Sirkuit Jakabaring Palembang Siap Tatap MotoGP 2018 dan bahkan F1

Diposting pada 156 views

image
Gubernur Sumsel Alex Noerdin sedang berembug dengan Dorna perihal gelaran MotoGP di Palembang

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pasca terus di PHP akan kepastian sirkuit Sentul menggelar MotoGP untuk musim 2018, kali ini kita boleh berbangga hati. Sebab semakin ke sini titik terang bahwa MotoGP bakal digelar di Indonesia semakin mengarah ke kata pasti.

Yup, tak lain dan tak bukan kabar gembira ini berawal dari bertolaknya Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Alex Noerdin ke sirkuit Sepang (30/10) kemarin untuk bertemu dengan pihak Dorna dan Herman Tilke, guna membahas rencana lanjutan dimana Palembang melalui sirkuit Jakabaring akan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2018 nanti.

Kabar ini tentu menjadi angin segar. Melihat potensi penonton dan penggemar MotoGP yang luar biasa banyak di Indonesia. Lebih lanjut, Bapak Alex Noerdin juga menuturkan bahwa ke depannya tak hanya MotoGP saja yang bakal digelar di sirkuit Jakabaring. Namun rencananya pasca MotoGP benar-benar dihelat di Palembang, sirkuit tersebut juga bakal dipersiapkan sebagai tempat untuk menggelar balap kelas Formula1.
image
Bapak Alex Noerdin bersama CEO Dorna Carmelo Ezpelata di Sepang

Hal ini tentu menjadi lahan bisnis baru bagi Indonesia jika F1 juga dibawa ke Palembang. Sebab kabarnya ke depan, pasca tahun 2017 Malaysia melalui sirkuit Sepang bakal mengakhiri kontrak dengan penyelenggara balap jet darat terpopuler sedunia itu. Dikabarkan Malaysia terus saja mengalami kerugian akibat semakin menurunnya jumlah penonton. Ke depan mereka akan lebih fokus pada balapan MotoGP saja. Sedangkan bagi Indonesia, mundurnya Sepang sebagai tuan rumah F1 tentu menjadi keuntungan tersendiri. Sebab selama ini sebagian besar penonton F1 di Malaysia adalah orang Indonesia. Jadi jika Jakabaring telah menjadi penyelenggara resmi gelaran F1, tentu warga Indonesia tak akan berbondong-bondong lagi ke sirkuit Sepang untuk menyaksikan Alonso dkk. beraksi di sirkuit. Malah mungkin penonton MotoGP Sepang pun bakal berkurang cukup signifikan, sebab tak sedikit pula orang-orang Indonesia yang berhuyun-huyun ke Sepang untuk menyaksikan MotoGP.
image
Layout sirkuit Jakabaring Palembang, Sumsel

Jadi saat sirkuit Jakabaring telah bersiap dan resmi menjadi tuan rumah gelaran MotoGP tahun 2018 nanti, dipastikan para penggemar MotoGP tak akan mugkin bersusah payah bertandang ke Sepang. Malah mungkin orang Malaysia yang berlomba datang ke Palembang untuk menyaksikan perhelatan perdana MotoGP di Jakabaring, Palembang… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Sirkuit Jakabaring Palembang Siap Tatap MotoGP 2018 dan bahkan F1

Silahkan Komentarnya Kangbro