Berikut Power Asli All New Honda CBR250RR saat dites Mesin Dyno oleh Otomotifnet. Lho Kok…?

Diposting pada

image
Pengujian Honda CBR250RR di atas mesin Dyno

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. All New Honda CBR250RR memang seakan terus saja menyedot hegemoni penikmat dunia otomotif tanah air. Pasalnya pasca didistribusikan secara resmi ke tangan konsumen, semua potensi dari motor fairing berkubikasi 250cc ini sedikit demi sedikit terus saja terpampang nyata. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh media besar tanah air, Otomotifnet yang telah mendapatkan sebuah unit CBR250RR untuk diuji di atas mesin Dyno.
Pengujian sendiri dilakukan di bengkel Sportisi Motorsport yang terletak di Rawamangun Jaktim dengan menggunakan dynamometer Dynojet 250i. Bahan bakar yang digunakan jenis Pertamax Ron 92. Dan dari beberapa kali running pada masing-masing mode, akhirnya didapatkan hasil sebagai berikut.
1. Mode Comfort
Mode ini sangat cocok untuk para penunggang pemula kelas seperempat liter atau kala berkendara di tengah guyuran hujan. Setelah 5 kali pengetesan didapati hasil terbaik yakni power maksimal tembus 28,98 HP@12.800 rpm dan Torsi di angka 18,29 N@9.500 rpm. Hmm.. Cukup mengesankan untuk riding mode paling kalem.
2. Mode Sport
Begitu tombol pengalih mode ditekan ke Sport dan throttle ditutup agar terjadi perpindahan mode, tenaga sontak terkoreksi secara signifikan. Dari angka 28,98 HP pada mode Comfort, power maksimal langsung terkerek menjadi 30,72 HP@12.800 rpm dan torsi menjadi 18,87 Nm@9.700 rpm setelah 5 kali pengulangan untuk mendapatkan hasil terbaik.
3. Mode Sport+
Nah, di riding mode inilah tenaga sesungguhnya dari All New CBR250RR ini keluar. Sebab setelah melakukan 10 kali pengetesan didapati hasil yakni power maksimal berada di angka 31,06 HP@13.300 rpm dan Torsi meningkat ke angka 19,16 Nm@9.600 rpm.

Hasil-hasil di atas didapati dengan metode pengetesan bukaan gas mentok/WOT (Wide Open Throttle). Karena menggunakan metode WOT maka dari sana akhirnya didapati pula bahwa raungan gas tercekik bukan di angka 14.000 rpm, melainkan 14.100 rpm.. Wow..!!! Nice results for a quarter litre motorbike.. All New Honda CBR250RR setelah di dynotest terbukti mampu memuntahkan power maksimal fi angka 31,06 HP (on the wheel) pada mode Sport + ..(MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

34 komentar

          1. Supir semua deh. Keren amat aura punya supir sendiri.

  1. yah, lumayan lah jika dikomparasi sama motor dua tak 125cc-nya Aprilia jadul (versi massprod) yang tembus 42hp.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini