HOT!!! Desain Yamaha R25 Facelift bakal Berubah Total, Rangka Pakai Deltabox?

Diposting pada

image
Yamaha R25 facelift bakal mendapatkan major change termasuk rangka deltabox?

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Hot, Panas, Mongah-mongah entahlah apa namanya. Sebab baru saja MMz mendapati berita cukup mengejutkan dari sahabat blogger di Jawa Timur bahwasannya Next Yamaha R25 atau R25 facelift bakal mengalami perubahan desain secara radikal. Tak hanya bodi, dikabarkan rangka juga beralih ke model twin spar alumunium a.k.a deltabox.
Kabar ini sendiri dishare oleh Kang Madev di warungnya, dimana menurut beliau, ada sebuah selentingan kabar yang menunjukkan ciri-ciri akan bagaimana bentukan R25 ke depannya nanti.
Melihat evolusi Honda CBR250RR yang bisa dibilang luar biasa peningkatannya rupanya membuat Yamaha tak mau gegabah. Meneliti, memahami untuk kemudian mengcounter attack dengan produk yang lebih advance baik dari segi penampilan atau bahkan juga fitur.
image
Desain Yamaha R1 bakal diturunkan ke R25 juga nantinya

Menurut kabar terbaru tak akan ada perubahan pada sektor mesin. Diyakini nantinya Yamaha tetap akan mempertahankan mesin R25 current dengan beberapa penyesuaian termasuk remapping ECU untuk mendongkrak torsi dan power. Ingat, banyak fakta di lapangan yang menyebutkan jikalau sebenarnya R25 masih menyimpan banyak potensi di sektor mesin yang selama ini tercekik oleh limiter ECU.
Kembali ke soal desain, ke depan Yamaha R25 akan mendapatkan major change, dimana dikatakan desainnya akan mengambil garis bodi sang moge, Yamaha R1. Yup, langkah ini memang kudu diambil jika Yamaha tak mau sekali lagi tertinggal oleh kompetitor. Hal ini juga menjadi kian mungkin terjadi melihat perombakan desain yang juga dilakukan Yamaha terhadap R6 versi 2017 nya. Yamaha R6 yang dulunya memiliki desain sendiri diubah sedemikian rupa sehingga tampil layaknya Yamaha R1. Malah raut wajahnya sangat identik dengan Yamaha M1 MotoGP besutan Valentino Rossi.
image
Yamaha R6 2017


Kembali ke R25 facelift, masih menurut sumber yang sama, nantinya motor sperempat liter dari Yamaha ini akan dibekali dengan lampu-lampu full LED, shock depan model upside down dengan diameter yang lebih besar dari kompetitor, dan yang lebih mencengangkan sasis tubularnya saat ini akan dilengserkan dan diganti dengan model deltabox. Kalau sudah begini, aura gen R dari R25 akan jauh lebih nyata. Tak dipungkiri, jika benar nantinya pasti tak sedikit biker yang bakal klepek-klepek dibuatnya.
Sejauh ini bisikan mengenai Yamaha R25 facelift memang masih sangat tipis dan samar-samar terdengar. Namun sejatinya progressnya masih tetap berlangsung. Jadwal peluncurannya yang semula dijadwalkan pada semester 1 tahun depan pun kemungkinan juga akan mengalami sedikit kemunduran. Tujuannya jelas, selain mempersiapkan produk yang memang patut tanding, tentu Yamaha juga terus mempelajari pergerakan kompetitor lewat CBR250RR yang sepertinya semakin menunjukkan tren positif saja.
So… Yamaha R25 facelift ala R1 dipadu dengan sasis delatabox? Hati siapa yang gak bakal leleh cak… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

22 komentar

  1. Kapan facelite itu muncul ap thn 2017 ini…. Soalenya saya mau beli r25.. Tpi bingung akn kemunculan r25r itu

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini