Astra Honda Racing Team Bertekad Kibarkan Merah Putih pada seri Terakhir ARRC Buriram 2016

Diposting pada

image
Dimas Ekky bersiap hadapi ARRC Buriram

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bertekad mengibarkan bendera Merah Putih pada seri penutup ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan dilangsungkan pada akhir pekan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-4/12).
Pada kelas Supersports 600cc, tim AHRT diperkuat oleh kedua pebalap tebaik PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang. Berdasarkan perolehan klasemen sementara, Dimas Ekky mampu menempati posisi ke-5 dengan total perolehan 99 point, sementara Andi Gilang tampil dalam seri pamungkas ARRC menggantikan Gerry Salim yang tidak dapat mengikuti ajang balap Supersport 600cc dikarenakan harus menjalani operasi pemulihan pada pergelangan tangannya.
Di kelas lainnya, Asia Dream Cup (ADC), pebalap binaan AHM Muhammad Febriansyah menyumbang kebanggaan untuk Tanah Air dengan menempati  posisi 3 besar klasemen sementara kelas ADC dengan perolehan sebesar 114 point. Pebalap AHRT lainnya, Yasiinn Gabriel Somma yang pada tahun pertamanya mengikuti kelas ADC mampu menempatkan diri pada posisi 8 di klasemen sementara dengan total perolehan 80 point.
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra mengungkapkan pihaknya senantiasa akan selalu berkomitmen mendukung mimpi para pebalap muda di Tanah Air untuk mengharumkan nama bangsa pada ajang balap internasional.

“Napak tilas pebalap binaan AHM pada ajang balap ARRC telah dimulai sejak 2012 silam. Kami yakin pebalap binaan kami mampu menyuguhkan prestasi yang membanggakan pada seri terakhir ini. Meskipun pada kesempatan kali ini ini Gerry Salim tidak dapat mengikuti jalannya balap, kami yakin Andi Gilang mampu menyuguhkan performa yang positif bersama dengan Dimas Ekky.”
Dimas Ekky dan Andi Gilang merupakan dua pebalap binaan AHM yang tahun ini juga turut berlaga pada ajang balap CEV International Championship yang turun pada kelas CEV Moto 2 European Championship dan CEV Moto 3 Junior World Championship. Berbagai prestasi membanggakan juga telah ditorehkan kedua pebalap tersebut pada berbagai kesempatan, Andi Gilang berhasil menduduki posisi ke-3 pada klasemen akhir ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 dengan menyumbang 6 podium. Sedangkan Dimas Ekky mencatatkan diri dengan menempati posisi ke -7 pada klasemen akhir CEV Moto2 European Championship setelah bersaing dengan para pebalap lainnya di benua Eropa.
image
ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Johor, Malaysia (31 Maret-2 April), Buriram, Thailand (6-8 Mei), Suzuka, Jepang (3-5 Juni), Sentul, Indonesia (5-7 Agustus), Buddh, India (30 September-20 Oktober), dan Buriram, Thailand (2-4 Desember). Pada setiap seri, digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini