Spyshot Yamaha R15 Facelift Akhirnya Terjepret. Stoplamp LED, Banana Arm, Desain Velg Berubah

Diposting pada

image
Spyshot Yamaha R15 facelift 2017


Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Setelah sekian lama menunggu Yamaha R15 facelift yang merupakan suksesor dari R15 current akhirnya terjepret di jalan raya. Seperti bocoran yang selama ini beredar, perubahan yang dilakukan sepertinya tergolong major. Sebab hampir semua lini bodi bahkan mesin sekalipun mendapatkan pembaruan.

Jika dahulu bentukan R15 berkiblat ke India (asalnya memang dari sana), maka jika kita lihat dari spyshot terlampir sepertinya tubuh sport fairing 155cc ini nantinya bakal lebih Indonesian. Yup, buritan yang dahulu menyiksa boncenger kali terlihat lebih manusiawi. Revisi di bagian buritan ini mutlak diperlukan sebab sang kompetitor, yakni All New CBR150R memiliki buntut yang lebih proporsional. Kalau kita lihat komposisi serta desainnya, buritan R15 facelift ini sedikit mengarah ke garis desain R25 current, lengkap dengan stoplamp LED.
image
Buritan Yamaha R15 facelift. Desain dudukan footstep belakang juga berubah


Beralih ke area kaki-kaki. Swingarm model banana yang memang merupakan senjata ampuh penyumbang kegantengan R15 tetap dipertahankan. Dipadu dengan velg palang Y layaknya milik Xabre, serta ban estimasi ukuran 130/70-17 membuat kaki-kaki jadi terkesan lebih kekar. Sejauh ini area buritan hingga kaki-kaki terlihat pas.. Tak kalah jika dibandingkan New CBR150R sekalipun.
Untuk jok masih tetap mempertahankan model spleat seat/bertumpuk. Jadi posisi tempat duduk rider dan boncenger terpisah.
Lanjut ke area depan. Nah ini, ada yang menarik. Sebab sepertinya revisi buritan yang tak super nungging dimaksudkan untuk mengimbangi posisi stang yang sudah underyoke (imo). Hal ini terlihat dari bentuk segitiga stang dan posisi rider yang terlihat merunduk dengan stang di bawah segitiga. Modelnya pun berubah, dipermanis dengan beberapa lubang layaknya segitiga stang milik moge.
image
Segitiga stang berlubang. Stang underyoke dengan desain spion lancip

Sejauh ini memang bagian itu saja yang masih terlihat jelas. Bagian depan masih menjadi misteri bagaimana bentuknya. Oh ya, dari gambar terlampir pula dapat kita ketahui bahwa sasis fix menggunakan model deltabox, dengan fairing yang sepertinya tak mendapatkan banyak ubahan. 
Berdasarkan spyshot R15 facelift terlpampir pula walaupun belum terlihat bentuk mukanya, namun dipastikan shock depan sudah menggunakan model upside down yang bentuk dan ukurannya identik dengan milik Xabre.
image
Dari helm dan wearpack yang digunakan besar kemungkinan dia adalah rider Yamaha. Jangan dianggap Minerva

Last.. Yamaha sepertinya masih akan tetap mempertahankan mesin berkonfigurasi SOHC liquid cooled. Hanya saja bakal ada pembaruan dengan dibenamkannya teknologi VVA identik dengan NMax. Kubikasi pun bakal membengkak menjadi 155cc dan semoga sudah Blue Core. Jika sudah terjepret spyshotnya begini maka dapat dipastikan kehadiran sang kuda besi tak kan menunggu waktu lama. Jika kebiasaan produk bakal dilaunching sekitar 4-5 bulan pasca dites jalan maka klop jika paling tidak R15 facelift versi 2017 bakal lahir di kurun waktu bulan 4 tahun depan. Selamat menunggu R15 facelift.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

14 komentar

  1. wuih, deskripsi gambare baper, mosok sampe nulis “jangan dianggap minerva” (padahal memang sealiran, sih), kuatir fans yamaha pada minder sama merk sebelah ya? wkwkwkwk

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini