Spyshot New Yamaha R15 Versi 2017. Kali ini Pamerkan Fairing Kanan dan Knalpot

Diposting pada

image
Tampak kanan spyshot Yamaha R15 facelift

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Setelah kemarin kita dipameri dengan penampakan samping kiri dan buritan New Yamaha R15 facelift versi 2017, masih dari sumber yang sama yakni lek IWB, kali ini kita disuguhi desain fairing sebelah kanan dan juga bentuk knalpot.

Jika kita perhatikan secara mendetail, Yamaha sepertinya memang ingin all out dalam mendandani R15 terbarunya nanti. Tinggalan bodi India sama sekali tak tersisa. Hampir semua ditanggalkan demi mengejar desain yang lebih agresif namun kalem. Selera orang Indonesia banget pokoknya. Sebab mau diakui atau tidak, urusan selera terhadap bodi sebuah motor, Indonesia lah juaranya.
Kembali ke spyshot Yamaha R15 facelift. Sisi fairing mendapatkan ubahan. Kalau bocorannya sih ada tiga layer penyusun fairing depan. Entah benar apa tidaknya kita tunggu saja pasca penampakan utuhnya nanti. Melihat fairing depan (area windshield) yang lebih flat, sepertinya Yamaha juga telah merevisi bentuk muka, termasuk headlamp sang R15 V3 ini. Gerah dengan julukan muka lele :mrgreen: Yamaha akhirnya merubah bentuk headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED itu sehingga lebih mirip wajah Honda CBR600RR, dipadu lubang semacam air ram di tengah dual keen headlamp. Setidaknya itulah yang disebutkan saksi mata saat memberikan surel kepada lek IWB.
image
Headlamp CBR600RR. Kurang lebih lampu utama R15 facelift nanti seperti ini juga. Hanya air ram di tengah berbentuk segitiga

Beralih ke bentuk knalpot. Knalpot panjang R15 current akhirnya direvisi dan digantikan dengan bentuk yang lebih pendek. Tujuannya untuk mengejar akselerasi tentunya. Kabar mesin 155cc VVA yang akan disematkan tentu membuat Yamaha lebih berani bermain di sektor akselerasi. Sebab kekhawatiran akan topspeed yang terkorbankan akibat berkonsentrasi pada torsi tentu akan diatasi oleh teknologi VVA yang disematkan yang kabarnya bakal mampu memuntahkan power hingga 20 PS dan torsi 18 Nm.

Bentuk knalpot sendiri juga tak sepenuhnya bulat (imo) dengan paduan cover ujung muffler yanh dipermanis dengan warna silver. Mirip generasi New Vixion. Malah kalau diperhatikan secara seksama, dimensi dan bentuknya lebih cenderung mirip knalpot New CBR150R.
image
Spyshot knalpot Yamaha New R15 facelift versi 2017

Dari gambar terlampir juga bisa kita ketahui bahwa Yamaha masih mempertahankan rem tipe disk brake yang ditautkan pada banana arm. Dari gambar itu pula bisa diketahui jika stang menganut model underyoke dipadu speedometer model LCD full digital, mirip milik Satria FU150 Fi, serta garpu depan yang sudah menganut model upside down.
So.. Mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya. Saat ini kita sudah mengetahui bentuk samping kiri, samping kanan dan kanlpot dari New Yamaha R15 facelift versi 2017. Tinggal desain wajah dan headlamp saja yang masih menjadi misteri.. Siap-siap goyah tenan ki pecinta motor sport fairing tanah air.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

  1. Klo cover depan nya ada lekukan di atas lubang angin mungkin lebih muskular yampang nya…

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini