Per Hari ini Harga BBM Non Subsidi Naik. Berikut Besaran Kenaikannya

Diposting pada

image
Harga BBM non subsidi naik mulai hari ini.

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sambut tahun baru 2017 rupanya pemerintah memberi kado istimewa bagi rakyat-rakyatnya. Pasca menaikkan administrasi pengurusan STNK dan BPKB, maka per hari ini, Kamis (5/1) pemerintah dalam hal ini PT. Pertamina (Persero) kembali menaikkan harga BBM Non Subsidi.
Harga solar yang semula anteng dan adem pun akhirnya mengikuti trend dan naik cukup signifikan. Kenaikan solar keekonomian per liter di SPBU untuk solar curah yakni Rp7.000/liter. Besaran kenaikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Pemasaran PT. Pertamina (Persero) No. Ktps-003/F00000/2017-S3 tertanggal 4 Januari 2017 dan TMT atau berlaku mulai 5 Januari 2017 jam 00.00.
Untuk BBM jenis premium yang sudah cukup langka di beberapa SPBU, karena masih disubsidi, tidak mengalami kenaikan. BBM jenis bensin ron 88 ini dijual dengan harga tetap, Rp6.550/liter.
Namun BBM non subsidi seperti Pertalite dan Pertamax mengalami kenaikan sebesar Rp300/liter. Harga Pertalite menjadi Rp7.350/liter dan Pertamax menjadi Rp8.050/liter.
Untuk Pertamax Turbo sebagi pengganti Pertamax Plus harganya terkoreksi menjadi Rp9.100/liter. Pun begitu dengan BBM beroktan tinggi bagi kendaraan bermesin diesel. Untuk Pertamina Dex dijual seharga Rp8.500/liter, dan Dexlite sekarang dihargai Rp7.200/liter.
image
Besaran kenaikan harga BBM non subsidi

So… Jika hari ini dengan jumlah uang yang sama anda mendapatkan asupan BBM yang lebih sedikit, sebaiknya jangan kaget bro sis.. Sebab per hari ini, Kamis (5/1) pemerintah bersama PT. Pertamina (Persero) telah menaikkan harga BBM non subsidi…
Atau mungkin ada yang punya slogan begini..
“Berapapun harga bensinnya, belinya tetap.. 10.000….. ” 😆 (MMz)
=============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini