MotoGP: Repsol Honda Resmi Gandeng SC Project dan Tinggalkan Termignoni untuk Musim 2017-2018

Diposting pada


image
Repsol Honda akhiri kerjasama dengan Termignoni dan berganti ke SC Project

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Per 11 Januari 2017 secara resmi Repsol Honda Team mengumumkan bahwa mereka telah menggandeng SC Project untuk mensuplai sistem buang a.k.a muffler di Honda RC213V besutan Marc Marquez dan Dani Pedrosa setidaknya untuk musim 2017-2018. Kerjasama ini sekaligus juga mengakhiri debut Termignoni, yang telah menjadi pemasok knalpot sejak Honda RCV beralih dari Pollini tahun 2003 yang lalu.

Sama-sama bermarkas di Italia, kali ini sepertinya Honda lebih memilih SC Project, berbasis di Milan dan telah memiliki sumbang sih besar juga prestasi di kancah balap Moto2, WSBK dan bahkan MotoGP sendiri. Motor RC213V milik Jack Miller pun juga menggunakan exhaust ini.

“Kami senang menyambut SC Project sebagai supplier resmi team Repsol Honda team. Sc Project memiliki pengalaman luar biasa di kancah balap motor dunia. Dan kami percaya bahwa kerjasama ini akan saling menguntungkan juga mampu meraih kemenangan”, tutur Tetsuhiro Kuwata, HRC Director – General Manager Race Operation Management Division.
image
Bentuk knalpot SC Project di Honda RC213V disinyalir seperti ini

Dengan beralihnya Honda Repsol ke SC Project untuk mensuplai kebutuhan exhaust Honda RC213V Marquez dan Pedrosa, maka dipastikan manjadi debut terakhir Termignoni di kancah balap MotoGP. Setelah akhirnya hampir seluruh tim MotoGP beralih ke Akrapovic sebagai supplier muffler mereka. Sebut saja Yamaha dan Ducati yang sebelumnya cukup setia menggunakan Termignoni. Jika melihat video di laman resmi SC Project karakter suara mufflernya sama garingnya dengan akrapovic.. So.. Kemungkinan suara Honda RC213V dengan mesin big bang baru bakal lebih melengking.. (MMz)

Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini