Yamaha Geber Gas…!!! XMAX 250 Termonitor sedang dites Kembali

Diposting pada


Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Tahun ini Yamaha sepertinya memang tak ingin tinggal diam. Terus membombardir dengan produk2 baru, Yamaha terlihat begitu berniat untuk masuk ke dalam semua segmen sepeda motor tanah air. Pasca merilis Yamaha AEROX 155 VVA secara resmi, berikut harga dan waktu distribusinya, kali ini beberapa tipe motor Yamaha kembali terjepret berseliweran di jalan raya untuk melakukan tes harian guna mengetahui durabilitas mesin serta kinerja berbagai komponen yang membangun motor tersebut.

spyshot-Yamaha-X-Max250.jpg
Dan pasca riwa-riwinya Yamaha R15 facelift 2017, kali ini berdasarkan spyshot yang dijepret pembaca dan dikirimkan ke warung lek IWB, (kapan aku dikirimi :mrgreen: ) di daerah Purwakarta kembali terlihat dua ekor Yamaha XMAX 250 sedang dites oleh tester Yamaha, lengkap dengan helm san wearpack ala-ala tester selama pabrikan garputala selama ini.
Meskipun hanya terlihat dari sisi belakang, satu kata yang mampu mengejawantahkan gambaran skutik maxi 250cc ini adalah, semok, besar dan bahenol. Yup, tester- tester Yamaha yang rerata memiliki badan tinggi jadi terlihat begitu mungil, jauh tenggelam oleh gambotnya badan si XMAX 250 ini.
Dibekali mesin 249cc SOHC liquid cooled, motor ini mampu memuntahkan power sebesar 15 KW/7.500 rpm atau sekitar 16,5 PS dengan torsi puncak di angka 21 Nm/6.000 rpm. Torsi yang cukup mumpuni untuk membuat anda tersentak kala membetot gas si XMAX 250 ini secara spontan.


Last.. Motor yang dibekali dengan lampu LED serta keyless ignition ini kabarnya baru akan meluncur pada pertengahan tahun nanti. Namun tak menutup kemungkinan jika tetiba Yamaha merilisnya lebih maju. Tergantung dengan kondisi dan permintaan pasar tentunya..
So… Yang sudah ngebet sama Yamaha XMAX 250? Sabar… Sebentar lagi kok.. Cukup siapkan tabungan untuk menebusnya. Estimasi ya di angka 40-50 jutaan lah… Salah satu temen MMz si bro pembesut NMAX itu pasti senyum-senyum kegirangan ini.. :mrgreen: (MMz)
Spesifikasi Yamaha X-MAX 250
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 2.160 mm x 790 mm x 1.385 mm
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Jarak Sumbu Roda 1,545 mm
Jarak Terendah Dari Tanah 125 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13.2 liter
Mesin
Tipe Mesin Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC
Volume Silinder 249cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Gigi Transmisi V-Belt Automatic
Power maksimum 15 kW @ 7,500 rpm
Torsi maksimum 21 Nm @ 6,000 rpm
Rangka
Tipe Suspensi Depan Telescopic fork
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing
Rem Depan Single Disc, 267 mm
Rem Belakang Single Disc, 240 mm / 245 mm (ABS)
Ukuran Ban Depan 120/70-15
Ukuran Ban Belakang 140/70-14
Lampu LED
Smart Key Keyless Ignition System

Electronic Power Socket

Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

10 komentar

  1. wah ketahuan lagi nih coba motor baru di jalanan, geger lagi dah dunia permotoran

  2. Beuh gahar pisan euy. Dari belakang ukurannya kayak moge2 cruiser.
    Btw kok udah punya spec teknis lengkap, kang? Dpt dr mana itu?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini