Pertama di Dunia. Sampai Ular pun Tak Kuasa Menahan Penasaran Mencicipi All New Honda CBR250RR…!!!

image

Ular jenis tali picis yang masuk ke All New Honda CBR250RR

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Menggelikan, mengejutkan, menakutkan, membingungkan, menggelikan. Yup, itulah ungkapan-ungkapan pas untuk menggambarkan perasaan yang Motomazine alami. Tepatnya hari Sabtu kemarin (14/1), kejadian aneh menjumpai hingga menimbulkan efek seperti yang MMz tuliskan di kalimat pembuka di atas.
Bagaimana tidak, seekor ular yang acapkali membuat banyak orang bergidik saat melihatnya tetiba naik, diam dan membajak All New Honda CBR250RR yang tengah MMz bawa.

Kejadiannya sendiri berawal saat bapak, yang memang cukup terkesima dengan kegantengan All New Honda CBR250RR ini sedang duduk, mengamati dan memandangi mili demi senti tubuh kekar nan agresif yang dimiliki oleh motor terbaru keluaran Honda ini.
Tak disangka, saat hendak melihat-lihat bagian footstep depan, menurut beliau tetiba terlihat sekelebat ular sedang diam dan terpaku di atas cover crankchase. Secara spontan, hendak mengusirnya dengan berani beliau menarik ular tersebut agar jatuh dan menjauh dari motor. Namun apa yang terjadi? Akibat licin ular justru lepas dan naik ke atas mesin, terselip di antara fairing. Suwek tenan….
“Mas, ulo mas, ulo…..!!!!” (Mas, ular mas, ular). Begitu teriak bapak memanggil MMz yang sedang sibuk bergelut dengan pekerjaan rumah. “Ten pundi Pak?” (dimana pak), sahut MMz. “Neng motor” (di motor), jawabnya…
Walah.. Secepat kilat MMz langsung berlari mendekat ke motor. Kembali untuk mengambil senter, MMz langsung mencari dan mencoba menemukan ular tersebut yang menurut bapak jelas-jelas bersembunyi di balik fairing sebelah kiri.
Namun sekitar setengah jam pencarian, hasilnya nihil. Ular tak kunjung ditemukan. Tak ingin kehabisan ide, MMz pun langsung mengambil inisiatif dengan menyalakan kunci kontak, menghidupkan motor untuk selanjutnya menggeber-geber motor dengan harapan ular kepanasan dan pergi meninggalkan motor.
Tetapi apa yang terjadi saudara? Sama sekali tak ada tanda-tanda ular itu keluar. padahal suhu mesin sudah mampu membuat ular itu meleleh. Penasaran, MMz pun kembali mematikan mesin untuk mencari keberadaan si ular. Tak dinyana, setelah menelusur bagian per bagian ternyata ular itu bersembunyi di atas lubang air ram di area belakang headlamp.
Sigap menemukan cara, MMz langsung mencari kawat untuk menusuk-nusuk ular tersebut dengan harapan sang ular ketakutan dan keluar. Iya sih ular bergerak, namun tak keluar, melainkan hanya berpindah tempat… “Syiemb tenan…!!!” , bisik MMz dalam hati.

image

Dari lubang ini ular dapat dilihat

Bingung hendak berbuat apa, (mau bongkar fairing juga gak berani), akhirnya MMz putuskan untuk duduk, menunggu di samping motor dengan harapan si ular keluar. Dengan sesekali melongok, dan melihat-lihat di area sekitaran fairing dan radiator.


Setelah lama menunggu, hingga mesin dingin kembali, sang ular pun nongol. Keluar…???? Tidak… Ular hanya menunjukkan batang hidungnya di antara sasis dan radiator. Mungkin berusaha mencoba melihat-lihat keadaan sekitar. Yawes langsung saja, ambil handphone dan jepret… Halah malah difoto… :mrgreen: Ya biarin, wong bingung mau berbuat apa..
Kembali melakukan aksi seperti sebelumnya, MMz kembali menyodok-nyodok ular dengan kawat kecil dan berharap ular keluar. Namun kembali hasilnya nihil. Si ular malah bersembunyi lagi. Dan sialnya, kali ini si ular bersembunyi entah di mana. MMz cari di kolong headlamp tempat dia bersembunyi sebelumnya juga tidak ada. Wah ini… Pikir MMz..

image

Noh tersangkanya muncul

Yawes, aji pamungkas pun dikeluarkan.. Apalagi kalau bukan pasrah, berdoa dan menunggu… Berkali-kali bibir mengucap “sumum bukmun ngumyun fahum layarji’un”, entah hingga berapa kali, dan ular pun…
Keluar? Tidak suadara-saudara… Malah MMz yang tertidur… Wkwkwk.. Ngantuk banget je.. Nungguin ular yang tak ada menarik-menariknya sama sekali.. Kan mending nungguin undangan pabrikan.. *eh
Tertidur entah kurang lebih selama 45 menit, MMz dikejutkan suara keponakan yang berteriak-teriak. “Ulone metu, ulone metu…” (ularnya keluar). Sigap berlari membawa handphone hendak menjepret ternyata MMz kalah cepat dengan si ular. Sekejap sang ular sudah menyelinap di balik rerindang tanaman di samping rumah.. Halah, ya sudah gak papa.. Pikir MMz. Yang penting ularnya keluar. Gak lucu kan saat riding enak-enak tetiba ular MMz digigit si ular itu? Hmmm… Nah… Mau kayak apa coba bentuknya nanti.. 😆
Last… Intinya semua kejadian memang selalu menyisakan hikmah. Hikmah yang MMz ambil adalah selalu periksa kendaraan anda, terutama bagi anda yang mempunyai pekarangan dengan pepohonan yang lumayan banyak. Kedua adalah, mungkin hari itu bukan hari baik. Perlu bro sis ketahui, siang itu MMz sudah janjian sama bro Heven untuk melakukan sateri (saturday afternoon riding). Bisa jadi di luar sana sedang ada sebuah bahaya mengancam apabila MMz keluar siang itu. Wes pokoknya macam-macam lah.. Intinya ambil hikmahnya saja.

image

All New Honda CBR250RR Motomazine yang kemasukan ular. Abaikan sandal dan tanpa helm nya. Wong gak jalan. Gaya-gayaan saja itu

So… Inilah All New Honda CBR250RR pertama di dunia yang dinaiki ular, sekaligus ular pertama yang naik All New Honda CBR250R. Kalau ular saja tertarik sama All New Honda CBR250RR, masa sampean tidak.. :mrgreen: (MMz)

============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, umum dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Pertama di Dunia. Sampai Ular pun Tak Kuasa Menahan Penasaran Mencicipi All New Honda CBR250RR…!!!

  1. kusnanto berkata:

    Hiii….berarti jadi ulaRR …(R nya dobel)…😸

    Disukai oleh 1 orang

  2. warungasep berkata:

    Aseemmm ane kalah sama ular hahahaha, dia udah obok2 mesin CBR 😂😂😂 kyk ular kobra ya itu?

    Disukai oleh 1 orang

  3. andhi_125 berkata:

    Busyeett, bisa jadi firasat sih, bisa jadi kebetulan..
    #kebetulan mirip? 😆
    Kaburrrr

    Suka

  4. John_Hendy berkata:

    Wah pelanggaran, dipinjami itu dijaga pak

    Suka

  5. A'A berkata:

    syemb nan ulone… kkkkk

    Disukai oleh 1 orang

  6. Mase berkata:

    Ular racing

    Suka

  7. Mas Sayur berkata:

    Bukan salah ularnya….
    Lha itu jelas ularnya minta test ride malah di geber geber..,yo nesu,to. 😂

    Disukai oleh 1 orang

  8. Bkn komentator byr an berkata:

    Berarti cocok dong…
    Desain cbr250rr buat sarang ular….
    Dari pada bunglon…

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s