Inilah Fairing Terbaru Yamaha M1 2017 Valentino Rossi

Diposting pada 195 views

 

image
Rossi meninggalkan pit dengan fairing terbaru dilengkapi winglet tersembunyi

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Ada yang berubah pada tubuh Yamaha YZR-M1 2017 tunggangan Valentino Rossi di hari kedua sesi tes pramusim Sepang ini. The Doctor, begitu ia akrab disapa, memakai Yamaha M1 dengan fairing yang mendapat sentuhan modifikasi guna mengakali dilarangnya penggunaan winglet mulai musim ini.
Ditunjukkannya fairing terbaru ini menandakan bahwa Yamaha telah menabuh genderang perang penggunaan fairing dengan desain berbeda untuk dapat difungsikan sebagaimana kinerja winglets. Seperti kita ketahui, pihak penyelenggara MotoGP menerbitkan aturan bahwa motor-motor pacuan MotoGP tak diperbolehkan memakai part pembantu aerodinamika yang terpisah dengan bodi motor (dimounting dan sejenisnya) atau lebarnya melebihi garis lurus poros roda depan.
Nah atas dasar inilah akhirnya Yamaha merancang fairing terbaru untuk M1 versi 2017 nya dan diperkenalkan pada hari ini. Fairing tersebut terlihat lebih gemuk dengan adanya lubang mirip air ram namun dengan kisi-kisi di dalamnya. Angin yang masuk dan terperangkap jelas akan menahan motor agar tidak wheelie berlebih saat gas dibuka secara ‘brutal’ kala corner exit. Dan itulah memang fungsi dari winglets sebenarnya.
image
Concealed winglets di fairing Yamaha M1 Rossi 2017

Last.. Dengan begini Yamaha tercatat menjadi pabrikan pertama yang mengaplikasikan fairing model baru. Kabarnya, 4 pabrikan lain (Honda, Suzuki, Ducati dan Aprilia) juga sedang menggodog model fairing ekstrim guna mengakali dilarangnya penggunaan winglets..
So.. Akankah winglets tersembunyi ini mampu membantu Rossi memperbaiki catatan waktunya? Kita tunggu saja hingga sore ini bro sis.. Sebab kabarnya selain fairing baru Yamaha M1 dites hari kedua ini juga menggunakan sasis baru yang sedikit berbeda dibanding sasis lamanya.. (MMz)
image
Debut Valentino Rossi di hari kedua tes Sepang dengan fairing terbaru di Yamaha M1

[dislplay-posts tag=valentino-rossi]
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Inilah Fairing Terbaru Yamaha M1 2017 Valentino Rossi

Silahkan Komentarnya Kangbro