Masak sih New Vixion Facelift Seperti ini Mirip sama Motor SOHC Tetangga?

Diposting pada

Tampak samping kanan Yamaha New Vixion facelift. Knalpot, dan fender depan masih sama dengan nva

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. gatal juga tangan ini untuk ikut nimbrung dalam jagad pergunjingan perihal tertangkapnya sesosok motor spyshot baru yang disinyalir sebagai New Vixion facelift. Yup, motor yang digadang-gadang menjadi suksesor NVA yang selama ini sudah lumayan bagus penjualannya tersebut sempat beberapa kali tertangkap mata kamera sedang tes jalan dan mengisi bahan bakar di sebuah SPBU.Yang jadi permasalahannya sekarang adalah, apa iya motor ini dianggap menyerupai motor 150cc SOHC milik tetangga? Tak usah saya sebutkan lah merknya.. anda semua pasti sudah tau.. 

Entah darimana penilaian itu berasal, nanun menurut MMz pribadi motor ini malah cenderung meniru garis desain kakaknya loh, si MT25. Tapi kembali ke pribadi masing-masing lah.. whatever you name it.
Pasca melihat penampakannya di beberapa media sosial maupun bocoran yang diunggah blogger-blogger nasional, bagi Motomazine sih bodi si All New Vixion facelift (sebut saja begitu) juga tak terlalu buruk kok. Yang memang sedikit janggal adalah desain cover yang menyeberang dari shroud, melewati tangki hingga berhenti di area bawah jok rider. Ingat, motor ini masih unit test ride loh. Semua bisa berubah jauh lebih menarik saat sekujur motor telah dilabur warna dan sedikit permainan striping. Urusan satu ini, pastilah Yamaha cukup jago.
Yang menjadi perhatian MMz adalah justru pada area spakbor depan, knalpot dan bahkan spakbor belakang. Kesemuanya sama sekali tak mendapat sentuhan update. Okelah, rear fender memang sudah menggantung, tapi coba lihat bentuknya. Gaj berubah kan sama yang model sekarang?
Headlamp Yamaha New Vixion facelift sudah LED kunci balik di stang

Selebihnya masalah jok yang masih menjadi satu antara rider dan boncenger (tandem), suspensi depan konvensional (bukan USD), swingarm kotak biasa, dan sein bohlam sepertinya memang wajar kembali dibenamkan ke tubuh New Vixion facelift ini.. sebab jika anda berharap New Vixion facelift adalah All New Yamaha R15 yang ditelanjangi (tanpa fairing),lantas mau dijual berapa? :mrgreen:
Tampak belakang Yamaha New Vixion facelift. Arm kotak, rear fender menggantung, footstep belakang masih pipa

Last.. jika motor sudah dibawa ke jalanan untuk tes durabilitas begini maka bisa dipastikan tak kan lama lagi si New Vixion facelift ini bakal dirilis secara resmi. Dan seperti biasanya, maka akan semakin banyak spyshot bermunculan. Baik dari sisi yang lain atau kemungkinan dengan warna berbeda.. selamat menjepret.. aku mbok dikirimi foto spyshotnya :mrgreen: (MMz)

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

8 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini