Dahsyatnya XVenture Ride Kawasaki Versys-X250 Jelajah Surabaya-Bali (Part 2)

Motomazine bersama Versys x250 saat mengarungi Black Lava

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Setelah kemarin MMz bercerita panjang lebar mengenai perjalanan rombongan XVenture Ride Kawasaki Versys-X250 yang start dari PT. SURAPITA UNITRANS Surabaya menuju ke Banyuwangi, kali ini kembali MMz akan membagikan cerita dahsyat seputar perjalanan dari Banyuwangi menuju ke Pulau Dewata, Bali untuk akhirnya rombongan akan finish di Kuta.

Yup, check out dari hotel Mirah Banyuwangi, rombongan XVenture Ride langsung melipir menuju ke pelabuhan Ketapang Banyuwangi untuk menyeberang ke Bali. Tak perlu waktu lama untuk sampai ke pelabuhan, sebab lokasi hotel yang dipilih panitia dan pihak Kawasaki memang tak jauh dari pelabuhan. Sebuah ide cemerlang. Kenapa? Sebab menyeberang di pag ihari cenderung lebih aman karena ombak tak terlalu besar.

Persiapan Menyeberang ke Bali

Sekitar pukul 07.00 pagi rombongan sudah bersiap di pelabuhan. Tak butuh waktu lama, kapal yang akan kami gunakan untuk menyeberang pun siap. Satu per satu motor masuk ke dalam lambung kapal untuk diparkir. Oh ya bro sis, tips baru nih.. Berdasarkan briefing yang diberikan oleh RC kami, bro Iqbal, usahakan motor dalam keadaan masuk ke gigi 1 saat diparkir di dalam kapal. Sebab, jika sewaktu-waktu terjadi goncangan akibat ombak yang besar misalnya, anda tak perlu khawatir motor bergeser, berpindah atau bahkan roboh.

Situasi dan posisi Versys X250 di dalam kapal

Sekitar satu jam lamanya akhirnya kapal yang membawa kami pun berlabuh di pelabuhan Gilimanuk Bali. Tak menunggu waktu lama, begitu keluar dari kapal rombongan XVenture Ride langsung meluncur ke tujuan selanjutnya. Area Black Lava Kintamani. Namun sebelum sampai ke sana, rombongan kembali diarahkan untuk berhenti di PT. DUTA INTIKA Kawasaki, Singaraja Bali untuk rehat dan menikmati beberapa teguk minuman dingin yang disajikan oleh karyawati-karyawati cantik di sana. Sekiranya rasa lelah sudah berlalu, rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Black Lava Kintamani yang terletak di  daerah Batur, Bali.

Rombongan beristirahat di PT. DUTA INTIKA KAWASAKI Singaraja Bali

Di sana kami akan kembali dihadapkan pada medan berat dengan komposisi berupa pasir dan kerikil hasil muntahan lava yang kin telah membatu. Kembali ke tagline “ANY ROAD ANY TIME” pihak Kawasaki sepertinya memang ingin menguji ketangguhan Versys-X250 ini di segala medan. Tak puas bermandikan pasir di Bromo, kali ini sang adventure bike seperempat liter ini dihadapkan pada medan yang lebih berwarna. Ada beberapa material berupa pasir lembut nan dalam juga, namun kebanyakan justru susunan batu kerikil yang bisa saja membuat rider kehilangan keseimbangan, bahkan kepercayaan diri untuk menaklukkan trek tersebut. Dan benar saja, di Black Lava nyatanya tak sedikit juga peserta yang harus jatuh bangun gegara terpeleset atau salah posisi berhenti. Oh ya, di Black Lava ini juga kami harus kembali menjalani beberapa adegan untuk keperluan video dan pengambilan foto. Tak dapat dipungkiri memang, Tuhan mencipta lokasi tersebut dengan sangat indahnya sehingga sangat pas apabila dijadikan sebagai background pengambilan foto maupun proses penggarapan video. Dan benar saja, di sana kami juga bertemu dengan beberapa komunitas yang sedang melakukan proses syuting.

Pemandangan menawan di area Black Lava Kintamani Bali

Puas bermain-main dan memanjakan Versys-X250 yang memang doyan banget dengan trek semacam Black Lava ini, kami pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Cuaca yang sudah sore ditambah mendung yang mulai  menggelayut mengharuskan kami para rombongan untuk segera tancap gas lagi  menuju ke Kuta sebagai destinasi terakhir eksplorasi Versys-X250 di Bali. Jalanan beraspal penuh kelokan kembali harus kami telusuri. Namun memang itulah sisi asyiknya. Motor yang memiliki diameter velg berbeda untuk roda depan dan belakangnya ini ternyata memiliki kemampuan yang jempolan saat diajak menaklukkan lintasan aspal dengan berbagai sudut elevasi yang beragam.

Mr. Alex (Asst. Marketing Manager PT. SURAPITA UNITRANS) kembali beraksi di Black Lava

Sekitar pukul 18.00 WITA rombongan pun sampai di daerah Kuta. Sebelum melipir ke hotel Prime Biz dimana kita akan beristirahat di sana, pihak panitia kembali membawa kami ke sebuah restoran untuk makan malam. Sajian pemandangan pinggir pantai ditambah lalu-lalang manusia dengan beragam pakaiannya menambah kesan nikmat kami menyantap hidangan petang itu :mrgreen:

Selesai makan perjalan pun dilanjutkan ke hotel. Hotel yang MMz semula pikir berdekatan dengan restoran, ternyata berjarak lumayan jauh. Beugh… di sinilah bro sis adrenalin kembali dipacu. Anda yang tinggal di sekitaran Kuta pasti sudah hafal benar dengan kondisi jalanan di sana saat akhir pekan. Tak ayal, kemacetan mengiringi perjalan kami  menuju hotel. Bukannya apa-apa, tugas kami yang seharusnya lebih ringan dengan hanya memperhatikan jalan dan teman (supaya tak ketinggalan), kali ini sedikit berjalan lebih berat. Tahu penyebabnya? Ya… Pannier box di sisi kiri dan kanan Kawasaki Versys-X yang kami bawa membuat kami harus berpikir ekstra agar piranti vital dalam aktivitas touring tersebut tak menyenggol, menyerempet atau melukai. Baik orang, motor ataupun mobil lain.. Silahkan dibayangkan sendiri deh bro sis.. bagaimana sensinya.. membawa motor bertorsi besar, berbobot berat, dengan pannier di sisi kiri dan kanan dan harus menerobos kemacetan serta menguntit teman gegara nggak ahafal jalan… pokoknya sesuatu banget tauukk… :mrgreen:

Perjalanan menuju Kuta

Last.. sekitar pukul 20.oo waktu setempat rombongan pun tiba di hotel dengan selamat, tanpa kurang suatu apapun. Setelah check in dan mendapatkan jatah kamar masing-masing, tak butuh waktu lama untuk kami terdiam, sepi dan sunyi. Etape-etape yang dijalani semenjak hari Jumat hingga Sabtu malam itu nyatanya sukses membuat semua anggota kelelahan hingga tertidur dengan pengalaman penuh puas yang baru saja dirasakan bareng Kawasaki Versys-X250. Namun meskipun begitu, yang namanya makhluk malam, masih ada juga beberapa yang nekat keluyuran mencari cinderamata di balik gegapnya suasana akhir pekan di Bali.. 😆

Salah satu aksi Motomazine saat berada di Black Lava Kintamani

Oh ya, mengenai impresi berkendara bareng Kawasaki Versys-X250 akan MMz tulis di artikel terpisah.. Saking luar biasanya, sepertinya akan terlalu panjang jika MMz ikutkan untuk di tulis di sini… So.. sekali lagi Motomazine ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  pihak Kawasaki,dalam hal ini PT. SURAPITA UNITRANS dan DUTA INTIKA yang telah mengundang dan mempercayakan Motomazine untuk mencicipi sensasi berkendara Kawasaki Versys-X250 serta merasakan pengalaman luar biasa ini.. MMz harap jalinan ini akan terus terpelihara apik hingga ke sesi-sesi dan event-event menarik lainnya… (MMz)

  • baca juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, Tak Berkategori, test ride dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Dahsyatnya XVenture Ride Kawasaki Versys-X250 Jelajah Surabaya-Bali (Part 2)

  1. Mas Huda berkata:

    Itu foto paling atas bagus banget

    Disukai oleh 1 orang

  2. Hr15de berkata:

    Satu kritik saya, itu spat board depan yg mepet sama ban. Kalo di pasir sih ga masalah, tapi kalo kena lumpur lengket bisa bikin ban nge-jam.
    Tapi mungkin KMI punya pertimbangan lain..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s