3 Pebalap Muda Indonesia dapat Dukungan Penuh AHM Beraksi di ATC

Diposting pada


Irfan, Lucky dan Erfin siap hadapi ATC 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan dukungan bagi 3 pebalap muda Indonesia untuk mengikuti seleksi pebalap Asia pada ajang Asia Talent Cup (ATC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Langkah ini merupakan upaya AHM mewujudkan komitmennya dalam menemani anak bangsa menggapai mimpinya di ajang balap internasional.

Tiga pebalap muda Tanah Air lulusan Astra Honda Racing School (AHRS)., Irfan Ardiansyah, M. Erfin Firmansyah dan Lucky Hendriansya bersiap menghadapi ketatnya seleksi pebalap berbakat se-Asia untuk dapat bertarung di ajang balap bergengsi ATC. Gelaran sesi pre-test untuk seleksi pebalap ATC ini digelar di di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (5-6/3) menggunakan Honda NSF250R.

Bagi Irfan Ardiansyah yang memasuki tahun keduanya di ATC, musim balap tahun ini menjadi ajang pembuktian untuk dapat memberikan kebanggaan bagi bangsa. “Saya akan berusaha maksimal untuk bisa meneruskan tradisi mengibarkan Merah Putih di ATC,” tekad Irfan.

Senada dengan Irfan, Lucky dan Erfin yang baru pertama kali ikut serta di ajang ini juga turut memiliki tekad kuat untuk mempersembahkan performa terbaiknya di antara pebalap negara lain. “Sebagai rookie, fokus utama pada sesi pre-test tentu saja memberikan performa terbaik agar lolos menjadi peserta tetap ATC 2017. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Erfin.

Menghadapi musim balap 2017, AHM turut mendukung serangkaian persiapan ketiga pebalap muda tersebut demi mendapatkan hasil yang terbaik. Berbagai latihan intensif dilakukan mulai dari persiapan dan pengetahuan teknis sehingga pebalap dapat terbiasa dengan suasana dan aturan kompetisi, hingga latihan fisik untuk menjaga stamina pebalap sampai akhir musim nanti. Selain itu, latihan para pebalap juga difokuskan pada peningkatan skill balap di lintasan menggunakan All New Honda CBR250RR dan GP Mono.

GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan meningkatkan kompetensi anak bangsa mulai dari pembentukan, persiapan sampai dengan ajang balap adalah salah satu upaya AHM dalam menjalankan komitmen menjadikan mereka kebanggaan bagi bangsa.

Para pembalap diberikan kesempatan berlatih menggunakan All New Honda CBR250RR

“Sesuai dengan semangat Satu Hati, AHM akan terus berusaha mendukung para generasi muda bangsa mulai dari awal pembinaan sampai berhasil meraih mimpi mencetak prestasi di kancah balap International hingga MotoGP,” ujar Indraputra.

Asia Talent Cup merupakan ajang pencarian pebalap berbakat yang diselenggarakan oleh Dorna yang juga selaku penyelenggara event balap bergengsi MotoGP dan WorldSBK. ATC diikuti oleh 22 pebalap muda berbakat dari berbagai Negara Asia seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Jepang, Australia dan Turki .

ATC akan menggelar 2 kali balapan dalam setiap serinya yang diadakan di Thailand (10-12/3), Qatar (23-26/3), Jepang (2-4/6), Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10) (MMz)

  • Baca juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini