AHM Hadirkan Honda CB500X Model Terbaru, Harga Rp 147 Jutaan

Diposting pada


Pengenalan Honda CB500X kepada publik di sela-sela event MXGP Pangkalpinang
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda CB500X baru, sebagai model big bike yang populer dan terlaris di Indonesia, dengan penyematan knalpot baru dan pilihan warna baru yang akan semakin memperkuat tampilan dan karakter adventure.

CB500X terbaru hadir dengan desainknalpot baru yang tampil lebih agresif dan menghadirkan suara yang berkelas, serta warna merah baru dengan stripebaru yakni Candy Rosy Red yang menghadirkan semangat adventureHonda. Pilihan warna Pearl Horizon White pada model ini juga tetap tersedia.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan CB500X disukai banyak penggemar petualangan di Indonesia karena keseluruhan tampilannya yang adventure, mengusung teknologi terbaik dan menghadirkan rasa petualang yang sejati di setiap perjalanan.  Penyegaran CB500X ini akan semakin  mengembangkan gaya hidup berpetualang dan sensasi berkendara.

 “Turing menjelajah menjadi tren saat ini dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan. Honda CB500X dengan tampilan, teknologi dan karakter yang dihadirkan di Tanah Air sejak 2015 dapat memenuhi keinginan konsumentersebut. Tahun ini, penyegaran ini punakan terus memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike terlaris di Indonesia.”

CB500X yang hadir dengan penyematan fitur baru ini semakin memperkaya gaya crossover pada wind screen dengan ukuran panjang, tangki bahan bakar besar untuk berkendara lebih jauh, lampu LED, adjustable spring preloadpada bagian depan dan tuas rem yang dapat disesuaikan seperti keinginan pengendara. 

 (kanan) President Director AHM Toshiyuki Inuma bersama Executive Vice President Director AHM Johannes Loman memperkenalkan New Honda CB500X di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang (4/3) pada acara MXGP

Honda CB500X mengusung mesin 500cc DOHC – menghasilkan power 39kW dan konsumsi BBM 26,8 km/liter(mode WMTC) – menggunakan rangka bajadiamond tube yang kokoh. Hadir denganwindscreen berukuran besar dan sentuhan fitur lampu LED padaheadlight dan taillight.

Kapasitas tangki 17,7 liter tangki memberikan kemampuan jelajah lebih jauh dengan tutup tangki hinged fuel cap, jangkauan tuas rem  yang kini dapat diatur, desain tempat duduk dan alur kunci kontak yang disematkan mampu menumbuhkan pengalaman berkendara yang berbeda.  Kenyamanan berkendara pada model ini juga semakin baik dengan aplikasi tambahan adjustable spring preloadpada bagian depan dan daya redamshock belakang yang lebih baik, serta peningkatan mekanisme perpindahan gigi yang semakin halus.

Honda CB500X menyuguhkan keseimbangan antara bentuk yang kompak, ukuran yang mudah dikendalikan, dan kemampuan menginspirasi untuk penjelajahan yang nyaman. Pada tahap lanjutan ini,engineer Honda ingin meningkatkan sensasi kebebasan menjelajah dengan konsep “feel the adventure.”

Lampu LED pada headlight terlihat kecil tapi powerful. Garis tegas menyudut dimahkotai dengan lampu senja ganda dan sentuhan warna perak di bawahwindscreen yang membuat tampilan CB500X mirip dengan big bike Honda lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar seperti NC750X, VFR800X Crossrunner and VFR1200X Crosstourer. Dua tutup panel samping menyatukan desain belakang dan depan dengan aplikasi cat pada bagian atasnya. Covermesin berwarna hitam menyempurnakan desainnya.

Honda CB500X Candy Rosy Red

Windscreen mampu memberikan perlindungan lebih maksimal, terutama bagian atas tubuh pengendara. Saluran udara di posisi tengah mampu menyeimbangkan tekanan dan mengurangi turbulensi di sekitar helm.Windscreen memiliki dua pilihan ketinggian yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.

Alur kunci kontak bergelombang atauwave dibuat lebih halus sehingga memberikan rasa mewah saat digunakan, dan perangkat tempat duduk juga dilengkapi dengan lampu LED di bagian belakang.

Tampilan dasbor dilengkapi denganspeedometer digital, takometer digital,odometerdual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar.   HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak.  Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

CB500X dilengkapi dengan mesin 500cc DOHC, 8-valve parallel twinberpendingin cairan mampu menghasilkan keseimbangan sempurna untuk dimensi yang lebih padat dan performa yang fleksibel.  Proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dancountershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dalam dan rekayasa teknik  diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

PGM-FI fuel injection menghasilkan respon performa menakjubkan; rute aliran gas dari kotak udara ke saluran pembuangan langsung dan piringan di dalam kotak udara memisahkan putaran udara ke setiap silinder. Tenaga mencapai puncak 39kW saat di putaran 8.500 rpm di torsi 46,8Nm pada putaran 7.000 rpm.

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm (125mm swingarm) mengaplikasikan pengaturan tingkat redaman suspensi bersamaan dengan suspensi belakang Pro-Link yang telah menerapkan 5 langkah penyesuaian dan penyesuaian tingkat redaman menghadirkan fleksibilitas saat berkendara sesuai dengan beban motor. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Honda CB500X Pearl Horizon White

Velg terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan.  Lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara itu velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17. Rem cakram depan beralur gelombang dengan ukuran 320mm dan kaliper rem berpiston ganda sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240mm dan kaliper piston tunggal. 

Sejak diluncurkan pada Juni 2015, CB500X menjadi model terlaris yang telah dimiliki oleh 164 konsumen premium Honda hingga Januari tahun ini. Model ini pun tercatat sebagai big bike terlaris sepanjang 2016 dengan total penjualan sebanyak 139 unit. 

Honda CB500X ABS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta (on the road) Rp147.387.500,-  untuk 2 pilihan warna yakni Candy Rosy Red dan Pearl Horizon White.

Bagi anda pecinta touring, motor dua silinder terbaru Honda CB500X ini siap mengantar kemanapun, apapun dan bagaimanapun medannya. Dengan riding position nyaman dijamin anda bakal menikmati tiap meter jejak anda menyusuri indahnya Indonesia… (MMz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini