Yamaha PeDe Ngebanderol All New R15 di Angka Rp 34,5 Juta. Gak Khawatir Sama GSX-R150?

Diposting pada

yamaha-all-new-r15-racing-blue.jpg
All New Yamaha R15 dibanderol seharga Rp 34,5 Juta

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Jelang dibukanya inden online All New Yamaha R15 pada tanggal 1 April mendatang, kemarin tepatnya Kamis (23/3) YIMM secara resmi melaunching harga yangdisematkan pada jagoan terbarunya tersebut. Yap, via laman resmi Yamaha Motor Indonesia, akhirnya dikaetahui jika harga All New Yamaha R15 adalah Rp 34,5 juta (OTR Jakarta).

Menarik memang bro sis memperhatikan positioning harga yang dilabelkan pabrikan atas produk terbarunya. Dan mau diakui atau tidak, konsentrasi publik pasti terpengaruh gegara hadirnya dua jagoan Suzuki, GSX-R150 dan GSX-S150 yang ternyata dibanderol dengan harga di luar nalar (setidaknya dibandingkan dengan dua kompetitornya), baik Yamaha R15 current, CBR150R, Vixion dan CB150R. Harga Suzuki GSX-R150 yang hanya dibanderol seharga Rp 27,9 juta dan GSX-S150 seharga Rp 23,9 juta (keduanya OTR Jakarta) nyatanya mampu membuat kedua motor baru ini terserap bagus di pasaran. Buktinya, inden GSX-R150 khususnya warna Blue MotoGP sekarang sudah mengular. Hal ini bukan tanpa bukti, baru saja MMz mengunjungi dealer SMG Suzuki di kota MMz tinggal. Dan hasilnya, tak satupun terlihat sosok baik GSX-R150 maupun GSX-S150 yang siap dilempar ke pembeli. Padahal menurut mereka, hingga saat ini mereka telah mengantongi sejumlah inden yang sayangnya tak bisa disebutkan nominalnya :mrgreen:

Nah, kembali ke positioning harga All New Yamaha R15. Serba repot memang masbro, secara si R15 current saja sudah menyentuh angka di atas Rp 30 juta. Apakah mungkin dengan membawa teknologi dan fitur yang lebih advance, lantas New R15 dijual di bawah atau bahkan sama dengan R15 current? Jawabnya pasti tidak mungkin.. Teknologi baru berupa VVA, headlamp dan stoplamp LED, full LCD speedometer serta suspensi depan model Upside Down (USD) tentu memaksa Yamaha untuk mau tidak mau menaikkan harga si New R15 ini dengan nominal yang cukup, walaupun aslinya sudah ditekan sekuat mungkin agar nantinya tak terlalu overprice..

Yang justru menyisakan sedikit pertanyaan adalah.. antusiasme biker tanah air terhadap si New R15 itu sendiri.. Oke, untuk saat ini tentu kita belum bisa meraba akan seheboh apa penerimaan publik terhadap All New Yamaha R15. Paling tidak kita harus menunggu hingga tanggal 1 April 2017 nanti,saat kran inden online benar-benar dibuka. Apakah 155 unit yang disediakan akan ludes dalam hitungan menit? Jika iya, dan masih akan banyak lagi indener berkerumun di belakangnya, maka bisa dipastikan All New Yamaha R15 bakal laris di pasaran.. Namun jika sebaliknya, yowes berarti penetrasi harga yang dilakukan Suzuki memang jempolan.. Ya walaupun di balik murahnya harga dibanding kompetitor, Suzuki memang menawarkan power nggilani (19,1 PS) untuk kedua GSX150 seriesnya..

Harga All New Yanaha R15

Last..  Lewat berbagai fitur unggulan dan penambahan kubikasi sepertinya Yamaha memang PeDe dengan kehadiran All New R15 nya. Tinggal bagaimana nanti respon publik atas motor yang mewakili DNA klan R-series ini… Apakah mampu semoncer penjualan GSX-R150 atau mungkin malah melebihi.. Sebab sudah lumrah rasanya, selain suka yang bagus seorang pembeli pasti juga prefer sama harga yang murah.. :mrgreen: (MMz)

Baca juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

26 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini