Kualifikasi MotoGp Qatar ditiadakan karena Faktor Cuaca. Starting Grid ditentukan atas Kombinasi Waktu Latihan Bebas

Diposting pada


Vinales berhak rebut pole position MotoGP Qatar 2017
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Hujan yang terus mengguyur sirkuit Qatar membuat komisi keselamatan MotoGP harus membuat keputusan sulit sekaligus menyesakkan bagi sebagian pebalap. Pasalnya sesi kualifikasi yang seharusnya digelar harus ditunda bahkan ditiadakan gegara kondisi cuaca yang buruk. Hujan yang mengguyur membuat lintasan tergenang air hingga bisa saja menimbulkan potensi aqua planning bagi motor pebalap.
Atas keputusan Race Director akhirnya posisi start pebalap ditentukan atas kombinasi perolehan waktu dari mulai sesi FP1 hingga FP3. Dan seperti yang sudah MMz tulis kemarin, 10 pebalap yang masuk ke QP2 otomatis langsung ditentukan posisi startnya.
Dan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales berhak menduduki pole position disusul Iannone dan Marquez. Sementara Valentino Rossi yang kesulitan pada bagian front end harus puas di posisi sepuluh. Sebuah tugas berat memang bagi The Doctor. Namun pebalap hari Minggu tersebut meyakinkan jika dirinya akan berusaha menemukan setting terbaik di sesi warm up.
Dan berikut hasil lengkap 10 pebalap terdepan berdasarkan akumulasi sesi FP1 sampai dengan FP3
1.Maverick Vinales ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 
2. Andrea Iannone ITA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 
3. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 
4. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* 
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP17) 
6. Scott Redding GBR Octo Pramac Racing (Desmosedici GP16) 
7. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 
8. Jonas Folger GER Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* 
9. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 
10. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 
Balap MotoGP sesi Qatar akan digelar nanti malam di bawah sinaran lampu sirkuit. Melihat posisi starting grid di atas kira-kira siapa nih yang bro sis jagokan untuk podium dan bahkan juara di Qatar..??? Vinales, Marquez, atau malah Rossi..??? (MMz)
Baca juga

===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:
  • motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini