Berikut Konsumsi BBM Suzuki GSX-S150 saat digeber ke Luar Kota. Lha kok Irit Ya…???

Review harian Suzuki GSX-S150


Motomazine.com
– Salam safety ridingbro sis… Seminggu lalu Motomazine berkesempatan menggeber jagoan terbaru Suzuki, si GSX-S150 ke bumi Tulungagung untuk suatu kepentingan terkait dengan warung. Unit sendiri adalah unit test ride yang disediakan oleh PT. SMG Suzuki Ponorogo untuk direview harian oleh MMz.

Singkat cerita, Motomazine berangkat ke Tulungagung sekitar pukul 4 sore. Menempuh jalur selatan via Trenggalek-Tulungagung, di sana kita bakal disuguhi dengan lintasan yang cukup beragam dan komplit bro sis.. Ada tanjakan dan turunan, baik yang landai maupun curam, hingga tikungan dengan berbagai elevasi mulai dari yang parabol hingga tikungan patah. Pokoke lengkap wes, semua ada. Dan cocok banget untuk uji kehandalan motor, baik handling, pengereman, dan yang gak kalah penting adalah konsumsi BBM.

Jarak total yang MMz tempuh adalah 200 km. Seperti yang Motomazine sebutkan di atas, jalanan yang dilewati memang sangat menggambarkan kondisi real yang bisa dijadikan tolok ukur lengkap pengujian. Oh ya, di daerah Trenggalek juga ada 3 titik jalan rusak parah, sehingga memaksa semua kendaraan harus memelankan jalannya masgan.. Dan dari sanalah kemacetan terjadi.. Klop, semakin menambah variasi berkendara guna digunakan sebagai variabel pengukuran seberapa rakus si GSX-S150 ini.

Selama menempuh perjalanan tak sedikitpun MMz berpikir untuk meraih hasil konsumsi BBM terbaik (baca: dengan cara eco riding). Kala menemukan jalanan lengang dan aman, tak segan MMz langsung membuka throttle sejadinya, sekalian untuk tahu mampu berlari hingga kecepatan berapa si GSX-S150 ini.. Tapi sabar masgan ya… urusan handling dan seberapa kencang GSX-S150 mampu berlari akan MMz bahas di artikel terpisah.. Jika GSX-R150 saja mampu tembus 145 kpj, mestinya sampean sudah punya gambaran toh, sanggup dipacu hingga kecepatan berapa untuk versi nakednya, yang tentu punya bobot jauh lebih enteng…

Hasil tempuh test ride Suzuki GSX-S150

Oh ya, dalam review konsumsi BBM kali ini, MMz memanfaatkan fitur yang sudah tersedia di panel speedometer masgan. Jadi gak pakai metode up to up seperti yang saya lakukan guna mereview konsumsi bensin si GSX-R150 kemarin. Sebelum melakukan perjalanan, odometer pada Trip A MMz atur ulang ke angka 0.0 km. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan masgan.. Selain untuk mengetahui berapa jarak senyatanya yang akan ditempuh, melalui reset ke angka 0.0 km tentu juga akan merubah average fuel consumption ke angka 0 juga. Artinya, pembacaan terhadap konsumsi BBM dari speedometer benar-benar akurat.

Trip A disetel ke angka 0

Dan dari perjalanan pergi pulang yang MMz tempuh bareng Suzuki GSX-S150 dengan BBM jenis Pertamax Ron 92 didapati hasil Suzuki GSX-S150 mampu menempuh 40.8 kilometer untuk satu liter (40.8 km/l) bensin pertamax nya. Loh… Lha kok ngirit cak..?? Entahlah, yang pasti hasil itu didapatkan saat Suzuki GSX-S150 digandoli rider berspesifikasi 178cm/72 kg dengan bukaan gas yang apa adanya tanpa dibuat dan diatur guna mengejar eco riding..

Hasil konsumsi BBM Suzuki GSX-S150

Lastly.. Dari review tersebut bisa MMz simpulkan untuk motor 150cc DOHC yang mampu berteriak hingga 13.000 rpm, ternyata Suzuki GSX-S150 ini tergolong irit masgan. Dipacu habis-habisan dengan medan dan lintasan beragam nyatanya si naked mampu mencatatkan konsumsi BBM di angka 40 km/liter. What a great job from Suzuki… Oh ya, hasil di atas bisa saja berbeda untuk masing-masing rider loh masgan… Tergantung bobot dan cara berkendara juga.. Jika anda punya bobot yang lebih enteng, bisa jadi torehan konsumsi BBM di atas bakal terkoreksi naik hingga menjadikannya lebih irit lagi… (MMz)

Baca Juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, test ride dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Berikut Konsumsi BBM Suzuki GSX-S150 saat digeber ke Luar Kota. Lha kok Irit Ya…???

  1. lamik gemini berkata:

    Karena rodanya bundar om.. haha

    Disukai oleh 1 orang

  2. Mase berkata:

    Dohc kok irit… Abal abal iki…

    Disukai oleh 1 orang

  3. balidrun berkata:

    Pengen beli tp masih banyak keperluan.. Motor idaman.. Semoga klo jodoh dimudahkan.. Aamniinn

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s