Perluas Ekspansi, Iannone Sambangi Thailand untuk Rilis Suzuki GSX-R150 dan GSX-R1000

Andrea Iannone rilis Suzuki GSX-R150 dan GSX-R1000 di Thailand

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Andrea Iannone, pebalap Ecstar Suzuki Racing yang nyaris saja mengecap manisnya podium di sirkuit Qatar dua pekan lalu baru saja berkunjung ke Thailand. Kedatangan pebalap Italia ini tak lain dan tak bukan adalah untuk merilis Suzuki GSX-R150 dan sang superbike GSX-R1000 kepada khalayak di negeri Gajah Putih berbarengan dengan digelarnya Bangkok Motor Show.
Seperti kita ketahui bro sis.. Saat ini Suzuki GSX-R150 tengah menjadi primadona di kalangan biker tanah air. Motor powerful yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,1 PS ini seketika menjadi topik hangat perbincangan di dunia persepeda motoran Indonesia karena beraninya Suzuki memasang harga fantastis, yakni Rp 27,9 juta untuk GSX-R150 dan Rp 23,9 juta untuk GSX-S150 (kesemuanya OTR Jakarta). Dan lebih njengatznya lagi, harga yang semula berlaku hingga akhir April ini akan diperpanjang hingga akhir Mei mendatang.

Program perpanjangan harga promo tersebut tak lain adalah karena luar biasa bagusnya minat dan animo masyarakat terhadap produk terbaru pabrikan berlambang “S” ini. Tercatat, sejak kehadirannya pada tanggal 18 Februari 2017 lalu, hingga tanggal 31 Maret 2017, Suzuki GSX-R150 telah terjual sebanyak  7.668 unit dan saudara nakednya GSX-S150 terjual sebanyak 4.505 unit. Jadi total penjualan Suzuki GSX-series telah mencapai angka fantastis bro sis, yakni 12.173 unit. Dan jujur saja, sejatinya angka ini telah melampaui target awal Suzuki yang memasang penjualan 15% dari total penjualan motor sport tanah air per 2016 lalu.

Nah, melihat geliat biker negeri Thailand, tak tanggung-tanggung akhirnya PT. SIS pun memutuskan untuk memboyong dan memperkenalkan si GSX-R150 ke sana. Semenjak awal motor ini memang ditargetkan untuk dipasarkan secara global. Jadi, sembari menunggu pemenuhan permintaan GSX-R150 di tanah air, mereka (Suzuki) juga tak kalah cekatan untuk memperkenalkan sport fairing andalannya ini ke luar negeri, dimulai dari Thailand ini bro sis..

Andrea Iannone berfoto bareng media dan fans

Andrea Iannone sendiri didaulat menjadi brand ambassador Suzuki GSX-R150 di Thailand adalah salah satunya karena di negeri bermata uang Baht ini, antusiasme warga terhadap MotoGP juga tergolong luar biasa besar bro sis.. Apalagi setelah dimasukkannya sirkuit Chang Buriram sebagai salah satu sirkuit yang berhak menggelar sekaligus menjadi tuan rumah ajang nalap terakbar sejagad raya tersebut pada kalender balap tahun 2018 mendatang. Yup, semuanya terasa pas.. Dan momennya pun begitu tepat.

The Maniac Joe sedang memenuhi permintaan tanda tangan dari para fans

Last… Seperti tagline yang terus didengungkan, “READY TO DOMINATE…!!!” Ekspansi yang dilakukan ini memang bertujuan untuk membuat Suzuki kembali dikenal dan berjaya tak hanya di ranah nasional, namun lebih jauh mereka berusaha membawa nama Suzuki makin berkibar di kancah internasional. Salah satunya adalah dengan digelarnya Suzuki Asian Challenge (SAC) dengan senjata andalan GSX-R150, dan juga prestasi mengejutkan dari GSX-R1000 yang baru saja menggondol tropi juara seri BSB Supersport di Donigton Park, UK hari Minggu kemarin lewat tangan piawai Richard Cooperr. Melalui pembuktian di ajang balap, Suzuki sepertinya ingin menunjukkan betapa kuatnya durabilitas mesin dari produk GSX-series mereka tatkala harus digeber terus-terusan di rpm tinggi demi mencatatkan hasil terbaik. Tak hanya itu bro sis.. Nama GSX-RR yang disematkan pada pacuan Iannone dan Rins tahun ini seakan juga ikut mengambil andil besar dalam membawa nama GSX lebih menggaung lagi di telinga publik, baik nasional maupun internasional… Semoga berguna… (MMz)

Baca Juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

 

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, New Bike dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Perluas Ekspansi, Iannone Sambangi Thailand untuk Rilis Suzuki GSX-R150 dan GSX-R1000

  1. Karis berkata:

    Nah… iki artine. Joss wis

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s