Yamaha Setidaknya Masih Menyimpan 3 Senjata Andalan. Apa Saja Mereka?

Diposting pada

2016-yamaha-yzf-r125-eu-race-blu-detail-001.jpg
Yamaha masih miliki beberapa senjata andalan di tahun 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Mengamati pergerakan pabrikan otomotif terutama sepeda motor di tanah air selalu menarik untuk menjadi bahan perbincangan sekaligus dijadikan referensi produk-produk yang sekiranya paling pas dan cocok dengan kantong serta keinginan kita. Dan berbicara produk baru, tahun 2017 ini baik Yamaha, Honda dan bahkan Suzuki sepertinya ingin berlomba mendapatkan hati konsumen lewat perilisan produk-produk andalan mereka. Baik di kelas sport maupun skuter matik.

Melihat fenomena tersebut, maka tak salah kiranya jika kita kembali merunut spyshot dan bocoran serta selentingan mengenai produk-produk terbaru yang hendak dirilis ATPM besar di tanah air. Dan di kesempatan kali ini kita akan membahas Yamaha. Yup… hingga saat ini paling tidak masih ada tiga model motor baru yang sedang dikekepin Yamaha dan tentu tetap menarik untuk kita kepoin. Siapakah saja mereka? Mari kita simak bersama-sama bro sis…
1.  New Vixion facelift
fb_img_1488033886109.jpg
Akhir-akhir ini, tepatnya sebulan yang lalu publik sempat dihebohkan dengan hadirnya sesosok motor baru yang diduga adalah motor tes dari New Vixion facelift. secara kasat mata, motor dengan kode produksi BK-6 ini mempunyai beberapa ubahan bodi. Diantaranya yang paling kentara adalah bagian headlamp, shroud, hingga ke bodi. Tak kalah menarik yakni hadirnya selentingan berupa mesin yang juga ikut diupgrade menyesuaikan dengan saudara bersarungnya, All New Yamaha R15 yang kini menggunakan mesin 155cc SOHC VVA. TAk sampai di situ, kabar terbaru bahkan menyebutkan jika New Vixion facelift juga dibekali dengan assist & slippery clutch dengan 6 tingkat gigi percepatan. Mengenai kepastian kapan Yamaha akan merilis motor ini, hingga saat ini sepertinya masih menjadi sebuah misteri besar. Terlebih didapatkannya juga kode produksi baru yakni Yamaha BK-6R yang diduga kuat milik New Vixion facelift tipe premium atau bahkan bisa saja menjadi MT15 nantinya…
2. New R25 facelift
wpid-2015-yamaha-r3-track.jpg
Setelah sempat digegerkan dengan penampakan sesosok motor yang tengah wara-wiri di jalan dan diduga sebagai New Vixion facelift, kabar terbaru juga mendapati sebuah kode produksi motor Yamaha baru yang disinyalir adalah milik R25 facelift. Mengusung kode TPT BU-3, beberapa part yang tengah diproduksi mempunyai kemiripan dengan part-part Yamaha R25 saat ini. Mengenai bocoran akan seperti apa Yamaha R25 nantinya, bisa bro sis baca sendiri di sini. Dan jika kesemua bocoran itu benar, bisa dipastikan, R25 facelift nantinya pasti akan menjadi penantang serius All New Honda CBR250RR maupun New Kawasaki Ninja 250Fi yang juga bakal mendapat sentuhan facelift.
3. New X-Ride 125
wpid-cewek-motor-yamaha-x-ride.jpg
Kabar perihal akan terlahirnya kembali Yamaha X-Ride ini sempat mengemuka beberapa waktu lalu. Tak ingin ketinggalan dengan kompetitor yang mulai bermain di angka 125cc-an, ke depan motor skutik ala-ala adventure ini juga akan mendapatkan sentuhan facelift, tak hanya pada sisi desain, melainkan juga mesin yang membengkak menjadi 125cc. Dan kabar terbaru menyebutkan, via surel yang dikirim ke lek IWB, seorang rider sekaligus reader warung sempat menyebutkan bahwa doi berpapsan langsung dengan skutik Yamaha dengan facia mirip X-Ride namun dengan buritan lancip ala AEROX dan juga dilengkapi dengan suspensi tabung. Sosok motor ini sendiri dikabarkan tengah dites dengan mendapat pengawalan ketat dari duo Yamaha R25 untuk menyamarkan identitas aslinya.
Last… Pasca dirilisnya Yamaha All New R15, AEROX 155 VVA dan XMAX250, setidaknya hingga saat ini Yamaha masih menyimpan jagoan mereka yakni New Vixion facelift, New R25 facelift dan terbaru yakni X-Ride 125. Melihat makin dinamisnya pasar, sejatinya Yamaha lovers juga berharap besar ke depan pabrikan berlogo garputala ini hendaknya juga mau merilis motor bergenre adventure/off road-nya. Sebut saja WR150/250 yang  lebih dahulu melanglang buana di negeri Eropa sana.. (MMz)
Baca juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

7 komentar

  1. Mantan user szk dan kawasaki…pasti balik lagi.yg rame moment gsr/gsx dan ninin yg kembali merebut kelas 250 sport dari cbr250 rr….
    Walau berapa % ,tapi progres…

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini