Nur Al Fath Sukses Raih Podium Dua di SAC Seri Buriram Thailand, Pebalap Indonesia Makin Bertaji…!!!

Diposting pada

Suzuki Asian Challenge dengan motor GSX-R150

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Suzuki Asian Challenge (SAC) seri dua yang digelar di sirkuit Chang Buriram baru saja usai digelar. Seri balap yang bisa dibilang mirip One Make Race dengan kuda besi andalan GSX-R150 ini dijadikan ajang sekaligus batu loncatan para pebalap muda Indonesia maupun Asia untuk berlaga di kancah yang lebih tinggi.

Seperti juga negara-negara Asia lainnya yakni India, Filipina, dan Thailand, Indonesia sebagai pemroduk Suzuki GSX-R150 pun tak mau ketinggalan untuk ambil bagian menurunkan pebalap-pebalap binaan mereka untuk berlaga di ajang SAC musim 2017 ini.
Dan benar saja bro sis… Berbekal sering bermain balap pasar senggol, skill dan keberanian para pebalap muda Indonesia pun langsung tertempa kuat. Alhasil, salah satu pebalap Tim Suzuki Indonesia, Nur Al Fath berhasil merebut podium dua bersanding dengan April King (PHI) sebagai pemenang dan Punchana sang pebalap tuan rumah. 
Hasil lengkap SAC seri 2 Buriram

Prestasi gemilang Al Fath ini sejatinya bukan tak semudah membalikkan tangan bro sis.. Pasalnya bersenjatakan motor yang sama dengan kemampuan yang rata-rata setara otomatis faktor keberuntungan dan settingan “lebih pas” dibanding lawan tentu bisa menjadi kunci demi meraih kemenangan. Dan benar saja, terus berjibaku hampir selama race berlangsung, akhirnya menempatkan pebalap asal Makassar tersebut di podium. Sebab jika bro sis ikut menyimak jalannya balapan SAC seri kedua Chang Buriram tadi, hampir sepanjang balapan berlangsung, ada lah jika sekitar 12-an pebalap terus berebut posisi terdepan. Begitupun dengan pebalap-pebalap andalan Suzuki dari Indonesia. Tak hanya Al Fath, Ahmad Saugi maupun Chepy Firmansyah pun bergantian memimpin balap. Namun sangat disayangkan, di akhir balapan kedua racer indonesia tersebut harus rela terisih dan hanya mengecap posisi 6 dan 10.
Berdoa sebelum balapan dimulai (Al Fath)

Last… Perjuangan para pebalap Indonesia di Tim Suzuki masih menyisakan kesempatan lebar untuk meraih hasil terbaik. Untuk itu mari kita dukung garuda-garuda muda Indonesia di kancah balap SAC ini agar lebih berprestasi hingga mampu kibarkan bendera merah putih di sirkuit manapun kaki mereka berpijak… (MMz) 

Baca Juga

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

8 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini