Dimas Ekky dan Andi Gilang Targetkan Start dari Baris Terdepan dalam Laga CEV Perdana Akhir Pekan Nanti

Diposting pada


Dimas Ekky saat berlaga di kelas CEV
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, bertekad memulai seri perdana CEV International Championship 2017 dari baris terdepan di sirkuit Albacete, Spanyol (29-30/5). Untuk mewujudkan tekadnya ini, dua pebalap muda ini semakin giat memperkuat persiapan fisik dan pematangan skill balap.

Gelaran CEV International Championship menjadi momen penting bagi pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) seiring dengan tekad kuat Dimas Ekky Pratama yang akan bertarung di kelas Moto2 CEV European Championship dan Andi Gilang di kelas Moto3 CEV Junior World Championship. Keduanya bertekad mempersembahkan podium perdana bagi Indonesia dengan memulai start dari baris terdepan.

Pertempuran pebalap-pebalap terbaik dari negara-negara lintas benua akan dimulai di sirkuit Albacete, Spanyol yang merupakan sirkuit terpendek yang digunakan sepanjang gelaran CEV International Championship. Kendati jaraknya hanya 3.550 meter, sirkuit ini menghadirkan tantangan kombinasi tikungan cepat dan lambat yang tidak mudah. 

Menghadapi seri perdana tersebut, Dimas Ekky dan Andi Gilang mempelajari secara detail setiap tantangan di lintasan dan tikungan yang akan dihadapi saat balapan di sirkuit Albacete, Spanyol. Beragam latihan khusus dijalani baik di dalam sirkuit maupun di trek khusus untuk memperkuat performa dan ketahanan fisik, pengendalian motor di berbagai kondisi sirkuit, serta skill balap menghadapi ketatnya persaingan dengan pebalap negara lain yang didominasi pebalap Eropa.

“Saya bersemangat sekali untuk menaklukkan sirkuit Albacete pada gelaran perdana CEV International Championship tahun ini. Berbekal pengalaman tahun lalu di mana saya dapat finish keenam di sirkuit ini dan beragam latihan intens yang saya jalani tahun ini di Eropa, saya optimis dapat mencetak prestasi lebih baik lagi minggu ini,” ujar Dimas Ekky.

“Saya bertekad mengulang kesuksesan balapan di sirkuit ini dengan start dari posisi kedua. Tentunya tetap tak mudah mengingat kompetisi di kelas CEV Moto3 Junior World Championship sangat ketat. Perbedaan sepersekian detik sangat berpengaruh pada posisi setiap pebalap. Saya akan berusaha sekuat tenaga mempersembahkan debut balapan yang membanggakan untuk Indonesia di benua Eropa ini,” ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan kedua pebalap Indonesia binaannya saat ini tengah menjalani program pelatihan fisik dan teknis secara intens di Eropa untuk memaksimalkan performa dan ketahanan balapnya. Dukungan AHM untuk mengantarkan prestasi pebalap Indonesia akan terus ditingkatkan seiring peningkatan kompetensi para pebalap Tanah Air.

“Dimas Ekky dan Andi Gilang merupakan dua pebalap terbaik Indonesia yang siap mengharumkan nama bangsa di benua Eropa. Kami berharap dukungan berupa latihan secara intens di Eropa menjelang balapan dapat semakin memaksimalkan performa mereka menghadapi seri perdana CEV International Championship,” ujar Indraputra.


Aksi Andi Gilang di CEV Moto3

Dimas Ekky dan Andi Gilang merupakan pembalap berpengalaman dalam ajang balap CEV International Championship. Tahun lalu, Dimas Ekky start dari posisi ke-8 kelas CEV Moto2 European Championship dan berhasil finish pada posisi ke-6 dengan catatan waktu 31.28:611 detik.  Sementara Andi Gilang berhasil memulai balapan dari posisi kedua CEV Moto3 Junior World Championship. Namun sayang pada lap ke-14, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini harus mengakhiri balapan karena terjatuh. Melalui program pelatihan intensif yang dilakukan tahun ini, dua pebalap Indonesia ini akan tampil maksimal dan meningkatkan prestasi balapnya di sirkuit Albacete, Spanyol.

Gelaran seri perdana CEV International Championship Moto2 European Championship dan Moto3 Junior World Championship akan dilehat pada tanggal 30 April 2017 mulai pukul 17:45 WIB  di sirkuit Circuito de Albacete, Spanyol…

So… Mari kita dukung pebalap-pebalap muda Indonesia agar mampu berkiprah di kancah balap internasional. Hingga akhirnya nanti mereka mampu menjejak kelas tertinggi, MotoGP… (MMz)


Baca Juga


===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:
  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini