Kopgab HCOI_AE Area bareng HCOI_Bandung Sulap Pantai Soge Jadi Lautan All New Honda CBR250RR

Diposting pada 136 views

Kopgab HCOI AE Area dan HCOI Bandung

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Minggu (24/4/2017) kemarin Motomazine berkesempatan mendapatkan invitation dari rekan-rekan CIA (HCOI_AE Area) untuk touring bareng menuju Pantai Soge, di daerah Pacitan Jawa Timur. Peserta sendiri berjumlah 7 orang dengan 6 motor. Sebenarnya members CIA (CBR250RR Owner Indonesia AE Area) telah mencapai 15 orang. Namun dengan kesibukan masing-masing, terpaksa hanya 6 motor saja yang bisa bergabung.

 But it was not a problem for us. Berapapun anggota yang hadir, tetep saja gasss… Toh kebersamaan tak harus selalu beramai-ramai kan? Ya meskipun semakin rame semakin asyik..:mrgreen: Dari total 6 motor tersebut ada 3 All New Honda CBR250RR Racing Red dan 3 All New Honda CBR250RR Matte Black yang sudah mendapat sentuhan modifikasi decal.
Member HCOI AE Area yang ikut touring ke Soge

Touring sendiri kami mulai dari tikum utama di depan dealer PT. MPM Honda Ponorogo yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta. Dan setelah semua anggota berkumpul, sekitar pukul 9.00 pagi pun kami meluncur membelah padatnya lalu lintas kota Ponorogo menuju ke selatan dengan tujuan Pantai Soge.
Persiapan di depan PT. MPM Ponorogo

Selama perjalanan MMz sempat berpikiran bahwa si All New Honda CBR250RR ini pasti akan membuat badan dan pinggang sakit semua.. Secara kan riding positionnya benar-benar racing bro sis.. Namun, kilometer demi kilometer, tikungan demi tikungan, loh… Kok malah tambah wenak…bukannya capek yang terasa, malah nafsu untuk menggeber All New Honda CBR250RR lebih kencang lagi yang menggebu-gebu. But, kesemuanya tertahan begitu saja, lha wong saya semacam road captain je , masa iya mau ninggalin rombongan begitu saja… 😆
Foto bareng Ketua HCOI Bandung, bro Furqon

Dua jam menempuh perjalanan sekitar pukul 11.00 siang rombongan HCOI_AE Area pun akhirnya menginjakkan kaki di pasir putih pantai Soge. Pemandangan laut menakjubkan dipadu deburan ombak dan semilir angin membuat tenaga yang terkuras akibat fokus ke jalanan pun terbayar… Sambil menikmati es degan kelapa muda, beughhh…. Nikmat banget bro sis…
HCOI AE Area saat memasuki Pantai Soge

Jam demi jam berlalu, seiring dengan saling berbagi cerita dan bertukar pengalaman dari masing-masing anggota, tepat pukul 2 siang suara gemuruh rombongan sepeda motor terdengar makin mendekat. Dan benar saja, mereka adalah para penunggang All New Honda CBR250RR yang tergabung dalam HCOI_Bandung. Tak tanggung-tanggung, total ada 21 biker yang ikut serta dalam rombongan itu bro sis.. Sontak, pantai Soge pun disulap jadi lautan All New Honda CBR250RR. Dengan motor-motor kami teman-teman CIA, berarti ada 27 motor All New Honda CBR250RR siang itu. Tak jarang pengunjung yang bertandang ke pantai itupun tak kuasa menahan takjub dan saling berebut mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di depan deretan All New Honda CBR250RR yang hampir semuanya sudah terkena sentuhan modifikasi… Wasyiikk….
Seru seruan bersama saat makan di Pacitan

Dua jam bercengkrama, berbincang ngalor ngidul membahas klub, balap, serta visi dan misi HCOI, tepat pukul 4 sore kami pun meninggalkan pantai Soge menuju Pacitan untuk mencari pengganjal perut. Restoran di selatan Aloon-Aloon kota Pacitan jadi tujuan.. Pasca puas mengisi perut, rombongan akhirnya harus berpisah untuk kembali ke kota tujuan masing-masing. Kami HCOI_AE Area tentu saja kembali ke Ponorogo dan rekan-rekan HCOI_ Bandung melipir ke Jogja untuk menginap dan selanjutnya balik ke Jawa Barat. 

Namun perjalanan pulang kami tak semulus saat berangkat bro sis.. Sejak dari Pacitan kota, kami sudah diguyur hujan yang tiada hentinya. Bahkan hingga rombongan sampai di kota Ponorogo. Jalanan gelap berlika-liku, dipadu beberapa bagian jalan yang tanpa marka sukses membuat senam jantung bro sis… Kalau sampean sering ke Pacitan, you know lagh seperti apa jalur Ponorogo-Pacitan via Slahung… Mantap bener pokoke.. Sekalinya anda keluar jalur, entah tebing atau sungai yang menanti.. :mrgreen: Namun headlamp All New Honda CBR250RR yang dibekali dengan LED mampu bekerja baik memberikan penerangan di malam penuh hujan tersebut. Bahkan beberapa spot yang mulai berkabut pun eces dilibas karena nyatanya sinaran lampu utama cukup mampu memberikan penerangan maksimal. Oh ya bro sis, riding mode yang terbagi menjadi tiga yakni sport +, sport dan comfort terasa sangat membantu. Dengan memakai riding mode comfort, di kondisi hujan dan licin seperti perjalanan pulang sungguh sangat membantu.. Tenaga besar 38,7 PS milik All New Honda CBR250RR mampu ter cut dengan baik oleh ECU sehingga tak membuat roda belakang slip akibat tenaga yang terlalu besar.
Bukti handling jempolan All New CBR250RR

Last… Selain memberikan keseruan karena berkumpul dan saling berbagi, baik dengan rekan sesama HCOI_AE Area maupun members HCOI_ Bandung, acara touring ke Pantai Soge Minggu kemarin juga menjadi pengalaman baru bagi MMz sendiri. Menempuh total jarak 248 kilometer nyatanya tak membuat badan over lelah. Tenaga mumpuni dan handling jempolan yang ditawarkan All New Honda CBR250RR justru malah membuat anda semakin ketagihan, dan ingin selalu mengeksplor potensi terpendam dari motor sport 250cc 2 silinder terbaru Honda ini… Kalau mau, gasruk-gasrukin footstep depan, boleh lah…. :mrgreen: (MMz)
Total jarak yang ditempuh MMz touring Pantai Soge (PP)

Baca Juga


===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

4 thoughts on “Kopgab HCOI_AE Area bareng HCOI_Bandung Sulap Pantai Soge Jadi Lautan All New Honda CBR250RR

Silahkan Komentarnya Kangbro