Performa Terjaga, Irit Bertenaga, NGK Iridium IX Jawabnya…!!!

Busi NGK Iridium IX cocok untuk segala jenis motor

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Salah satu piranti vital yang membuat mesin kendaraan bermotor bekerja dan bisa dinyalakan seperti seharusnya adalah busi. Busi (dari bahasa Belanda bougie dan aslinya bahasa Prancis, bahasa Inggris (spark plug) adalah suatu suku cadang yang dipasang pada mesin pembakaran dalam dengan ujung elektrode pada ruang bakar.

Busi dipasang untuk membakar bensin yang telah dikompres oleh piston. Percikan busi berupa percikan elektrik. Pada bagian tengah busi terdapat elektrode yang dihubungkan dengan kabel ke koil pengapian (ignition coil) di luar busi, dan dengan ground pada bagian bawah busi, membentuk suatu celah percikan di dalam silinder. Semakin pesatnya perkembangan teknologi permesinan dewasa ini pada akhirnya mendorong pabrikan produsen busi untuk juga ikut berinovasi agar mampu memberikan busi dengan performa maksimal sesuai mesin-meisn kendaraan yang makin canggih saja. Dan untuk itu, salah satu produsen busi asal Jepang, NGK mampu memberikan jawaban dengan tak hanya mengeluarkan produk-produk andalan namun lebih jauh lagi mereka berhasil menjadi pemasok dan sponsor bagi tim-tim balap raksasa, adu cepat sepeda motor paling terkenal di dunia, MotoGP. Terhitung selain Yamaha, NGK juga menjadi sponsor utama sekaligus pemasok spark plugs bagi tim HRC Honda dan masih banyak lagi tim-tim lainnya. Tak hanya sampai di situ, NGK juga menjadi produsen busi yang dipercayai banyak tim-tim balap nasional.

Busi NGK menjadi official supplier bagi tim balap HRC MotoGP

Terlepas dari moncernya prestasi NGK di dunia balap, akhir-akhir ini NGK juga menciptakan terobosan baru guna mengupgrade performa motor-motor dan mobil produksi massal dengan langkah yang mudah. Pembakaran sempurna menjadi kuncinya. Oleh sebab itu hadirlah busi NGK Iridium IX. Sebuah busi dengan berbagai penyempurnaan terutama pada elektrodanya. Mengusung Thermo Edge Design, diklaim busi NGK Iridium IX ini bebas dari kerak karbon bekas pembakaran. Sebab si TED ini secara otomatis akan membersihkan karbon sisa pembakaran yang terjadi.

Lebih jauh, busi NGK Iridium IX ini tak hanya cocok untuk kendaraan-kendaraan baru dengan teknologi injeksi dan berkonfigurasi langkah 4-tak bro sis. Mesin-mesin lawas era 2-tak dengan pengabut bahan bakar berjenis karburator pun diklaim juga sangat cocok menggunakan busi jenis ini. Pembakaran sempurna dari ujung elektroda yang tipis dan tirus mampu meningkatkan tak hanya akselerasi, dan power. Namun kondisi stationer mesin pun ikut terjaga. Hasilnya, konsumsi bbm jelas akan lebih efisien.

NGK Spark Plug juga menjadi sponsor tim Movistar Yamaha MotoGP

Last… Sebuah langkah mudah untuk mengupgrade performa mesin kendaraan anda. Tak hanya mesin-mesin baru, mesin lawas dengan teknologi jadul pun aman menggunakan busi NGK Iridium IX. Hal ini disebabkan karena meskipun mempunyai performa unggulan dan pembakaran sempurna, namun busi NGK Iridium IX juga aman untuk piranti elektronik kendaraan bermotor lainnya seperti coil, spul, kiprok, dll. 

So… Apapun motor anda, merk apapun mobil anda, busi NGK lah solusi peng-upgrade performanya… (MMz)

Yakin gak mau upgrade busi biar lebih njengaatss om?

Baca Juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, modifikasi, serba-serbi, umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Performa Terjaga, Irit Bertenaga, NGK Iridium IX Jawabnya…!!!

  1. lamik gemini berkata:

    Endorse.. Endorse.. aasseekkkk.. makan..makan…

    Disukai oleh 1 orang

  2. OTODROID berkata:

    regane pira paak

    Suka

  3. andhi_125 berkata:

    mantap…tiki tiki dunk

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s