Pak TNI Buang Gengsi. Sambut Rezeki, Keluarga Tercukupi

Diposting pada

Pak TNI dengan motor tua dan muatan rumputnya

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Buang gengsi, sambut rezeki, keluarga tercukupi.. Yups, itulah kalimat tepat yang MMz bisa gunakan untuk menggambarkan apa yang terpampang dalam foto terlampir. Seorang anggota TNI AD masih lengkap dengan seragam kebesaran dan helm tentaranya sedang mengendarai sepeda motor berjenis Honda C70. Sekilas tak ada yang aneh memang. Namun coba perhatikan apa yang sedang beliau bawa? Yups, sebuah sak berisikan rumput untuk pakan ternak.

Gambar ini sendiri bersumber dari grup FB yang MMz ikuti. Diunggah oleh bro Abduol Wahhab, sang pemotret menyebutkan foto ini diambil di daerah Danyang. Sebuah wilayah perbatasan antara Ponorogo dan Magetan.

Sedikit terasa ironis memang. Di jaman yang serba mewah ini, dimana para pemegang kekuasaan acapkali bermewah dan menunnjukkan keglamoran, si bapak TNI ini justru cuek, seakan ingin menunjukkan betapa hidup itu tak perlu dibikin ruwet dan dimabukkan dengan gengsi. Beliau yang berprofesi sebagai tentara (sepertinya anggota Koramil), justru senantiasa sederhana. Dengan motor butut Honda C70-nya ditambah muatan sak penuh dengan rumput yang siap diberikan kepada ternaknya.. Ternak yang dijadikan sebagai usaha sampingan guna menambah income untuk kesejahteraan keluarganya.. Subhanallah…

Last, secuil foto realita kehidupan ini marilah kita jadikan sebagai pelajaran hidup. Betapa apapun pangkat dan kedudukan kita sebagai manusia, hendaklah tetap merendahkan hati, prasaja lan narima, kanggo brayan agung kang luweh utama.. Angkat topi untuk bapak… (MMz)

Baca juga:

===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

14 komentar

  1. Alhamdulillah….
    Masih ada yg seperti ini…
    Barokallah…..,Pak Tentara…

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini