Biaggi: Musuh Rossi Tak Hanya Marquez dan Vinales. Tapi Dirinya Sendiri

Rossi dinilai sudah mulai kehilangan reflek

Motomazine.com -Salam safety riding bro sis.. buruknya penampilan Valentino Rossi di ajang MotoGP seri Jerez Spanyol lalu rupanya menggelitik berbagai kalangan termasuk para mantan pembalap MotoGP untuk memberikan tanggapan. Max Biaggi, pembalap asal Roma Italia yang sempat menjadi musuh bebuyutan Rossi ini pun ikut mengutarakan pandangannya menyangkut performa The Doctor seminggu yang lalu.

seperti yang juga ia rasakan, The Roman Emperor (julukan untuk Biaggi), menyebut jika usia acapkali menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi kesigapan seorang pembalap. Bukan menurunnya performa, namun Biaggi lebih menyebut hal yang menurun karena faktor usia tersebut adalah reflek alami tubuh saat mengendalikan si kuda besi.

“Saat ini ia tak di level yang sama. Saingannya bukanMarquez atau Vinales,tapi waktu.” Ujar Biaggi seperti dikutip dari GPOne , Kamis (11/5/2017). Lebih jauh pemegang dua klai juara dunia Siuperbike itu merasa normal jika Rossi mengaku mulai kehilangan keberanian saat ini. Tapi menurut Biaggi, ia lebih menilai jika Rossi bukan kehilangan keberanian, melainkan mulai lamban bereaksi.

“Itu normal, tapi dia (Rossi) bukan kehilangan keberanian. Anda akan kehilangan ledakan saat bereaksi. jadi anda akan mulai membalap dengan cara yang berbeda.” tutur Biaggi.

Meski begitu, Rossi tetap mampu tampil kompetitif. Saat ini pemegang 9 kali gelar juara dunia tersebut masih memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP dengan torehan 62 poin mengungguli Vinales dan Marquez yang masing-masing berselisih dua poin dengan Rossi. Valentino Rossi mampu tiga kali naik podium di empat balapan perdana. Dia dua kali finish ke dua ( Argentina dan Austin) serta sekali finish ketiga di balap perdana Qatar.

Sependapat dengan Biaggi, menurut MMz pribadi faktor usia memang seringkali berperan besar dalam mengurangi nyali seseorang dalam menunggangi sepeda motor. Okelah mungkin nyali belum begitu banyak kerkurang. Namun yang namanya reaksi tubuh atau kemampuan reflek dalam melakukan gerakan-gerakan mendadak tentu sedikit banyak mulai berkurang. Dan dalam dunia balap motor, seharusnya cepatnya gerak reflek ini juga sangat berpengaruh besar pada cepat tidaknya seorang pembalap dalam membesut motornya di lintasan.

Waving leg ala Rossi

Sudahlah,.. kalau sampean semua mau jujur, pasti ngalamin kok hal yang serupa…. Keberanian anda dalam memacu tunggangan, 5 tahun yang lalu dibanding sekarang pasti sudah sangat jauh berkurang.. Dan itu pula yang MMz rasakan.Walaupun aslinya masih sering terbawa suasana dan lupa untuk tak membuat selongsong gas tak dapat diulir lagi… :mrgreen:

But, btw, melihat kondisi ini, mungkinkah anda para pengidola Rossi sudah mulai berpikir untuk mencari idola lain? Yang lebih muda, enerjik dan lebih berani..??? Kalau saya sih NO… 😆 (MMz)

Baca juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Biaggi: Musuh Rossi Tak Hanya Marquez dan Vinales. Tapi Dirinya Sendiri

  1. Mas Sayur berkata:

    Wis tuwo….

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s