Mesin All New Honda CBR250RR Gerry Salim di Balap Perdana IRS 2017 Ternyata Masih Standar. Wediyan…!!!

Diposting pada

wp-image-585221469jpg.jpg
Gerry Salim beraksi di IRS 2017 dengan mesin Honda CBR250RR spek standar

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran balap Indospeed Race Series (IRS) yang dihelat Minggu (21/5/2017) kemarin, selain berbuah podium ternyata juga menyisakan cerita luar biasa bagi timbalap AHRT. Bagaimana tidak, All New Honda CBR250RR pacuan Gerry Salim, dan bahkan milik Reza Danica yang keluar sebagai juara di race 1 ternyata masih mengandalkan mesin standar.. Wediyan…!!!

Yups, jika kita mau melongok labih jauh, gelaran IRS dan ARRC mempunyai regulasi yang sedikit berbeda. Di IRS, peraturannya jauh lebih longgar.. Semua tim balap yang berlaga di ajang ini diberi kebebasan untuk menggunakan gearbox, klep, kampas kopling dan part-part racing lainnya. Perbedaanya adalah, jika di ARRC tim diperbolehkan menggunakan velg racing, maka di IRS semua tim balap wajib memakai velg standar pabrikan motor.. Jika boleh dibilang, motor spek IRS sudah jauh dari versi masspro. Secara daerah dapur pacu sudah dioprek total.

Berkaca dari bebasnya regulasi tersebut, ternyata tim AHRT justru berani tampil dengan mesin standar Honda CBR250RR.. Dilansir dari warungnya lek IWB, dari sana didapati konfirmasi perihal benarnya AHRT tampil dengan mesin standar. Bro Anggono Iriawan selaku bos Motorsport AHRT membenarkan perihal tersebut. Berdasarkan penuturannya kepada sumber yang sama, All New Honda CBR250RR besutan Gerry dkk. masih menggunakan mesin, piston, dan valve standart. Semuanya standar ting-ting lah pokoknya.. Penggantian hanya dilakukan pada knalpot supaya tenaga lebih plong, serta ECU agar mesin tak tercekik limiter..

Berbicara masalah ECU, ternyata pihak mekanik dari AHRT hanya mengeset limiter mesin di angka 14.000 rpm saja… Loh kok nggak diset lebih tinggi..?? Ingat, ini motor balap dengan mesin standart. Jika limiter ECU diset di angka yang lebih tinggi, 16.000 rpm misalnya, maka durabilitas mesin yang akan jadi korbannya..

14952537464966.jpg
Mesin All New Honda CBR250RR

Last… balap IRS seri perdana kelas 250cc dimenangi  Rheza Danica (AHRT) pada race 1 disusul Rey Ratukore (Yamaha) di posisi dua dan Gerry di posisi tiga. Sedangkan di race 2 ganti Rey yang juara dan disusul Rheza serta Gerry berturut-turut di podium dua dan tiga.. Bukannya sombong, ngototnya AHRT memakai mesin standar All New Honda CBR250RR di ajang IRS 2017 rupanya disebabkan akibat bermasalahnya mesin pacuan Gerry Salim di ARRC. Yup, daripada berspekulasi dengan mesin yang bermasalah, dengan berani akhirnya Honda menurunkan mesin spek pabrikan dengan modifikasi ECU, knalpot dan setting pada suspensi.

“Saya memakai mesin spek standarkarena mesin spek Asia saya bermasalah. Jadi saya hanya mengganti ECU saja pada mesin standar,” tutur Gerry…(MMz)

Baca juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini