Mugello: Ucapan Terima Kasih dan Doa dari Totti untuk Rossi

Diposting pada

Valentino Rossi mendedikasikan decal helmnya untuk Hayden dan Totti
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… The Doctor memperkenalkan desain corak helm AGV terbarunya guna berlaga di home race Mugello hari ini. Decal helm tersebut dipeertontonkan kepada publik hari Sabtu kemarin saat Rossi mulai jalani sesi free practice 3.

Apa sih Arti Helm Mugello Valentino Rossi?
Seperti kita ketahui, desain decal helm Valentino Rossi di Mugello tahun ini didedikasikan untuk mendiang Nicky Hayden yang meninggal pada tanggal 22 Mei lalu akibat kecelakaan sepeda. Tak hanya itu, ternyata Rossi juga mendedikasikan corak helm tersebut bagi kapten Roma, Francesco Totti yang memilih pensiun di musim liga 2016-2017 ini setelah berlaga di dunia kulit bundar selama 26 tahun.

Dan benar saja, melalui jejaring sosial Totti pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rossi. Di kicauan tweet nya Il Capitano berujar, “Terima kasih @ValeYellow46, semoga berhasil besok, kami semua bersamamu…!!! #mojefaccioercucchiaio”

Dedikasi untuk Totti digambarkan pada bagian atas helm. Di sana terlukis kartun Rossi mengenakan jersey lengkap dengan nomor 46 yang hendak melakukan tendangan penalti. Dan gambar ini merujuk pada semifinal laga Euro 2000 saat Italia berhadapan dengan Belanda dengan adu penalti.
Tulisan “mo je faccio er cucchiaio” berarti “saya akan menaklukkan dia”. Sebuah ungkapan yang sempat diucapkan Totti sebelum melakukan tendangan ke gawang Belanda yang dijaga oleh Edwin van der Sar. Tendangan penalti ‘panenka’ tersebut berhasil membawa Italia menang 3-1 kala itu.

Desain decal helm Valentino Rossi Mugello

Di bagian belakang helm terdapat gambar bendera Itali dan tulisan “un capitano…ce solo un capitano” yang berarti “seorang kapten… Hanya ada satu kapten”. Tentu saja tulisan ini merujuk dan untuk Totti… (MMz)

Baca Juga

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 komentar

  1. Kreatif banget, biar helm yang berbicara, tapi kok gambar helm yang dari atas seperti helm cross, apa efek windshield ya. . .hmmm

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini