MotoGP Mugello: Valentino Rossi, “Kondisi Fisik buatku Gagal Podium”


Kondisi fisik sebabkan Rossi gagal podium di Mugello

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Valentino Rossi yang hari ini gagal podium mengakui jika kondisi fisiklah penyebabnya. Rasa sakit yang tetiba muncul membuat The Doctor harus memendam dalam-dalam asanya menapaki tiga besar di sirkuit kandangnya, Mugello.

Mengawali balap dari posisi dua sejatinya memberikan Rossi peluang yang cukup bagus untuk melesat, podium atau bahkan menangi balap Mugello kemarin. Namun lagi-lagi, kondisi fisik akibat cidera yang dideritanya membuat Vale harus menahan sakit dan tak maksimal dalam menggeber Yamaha M1 miliknya.

Ditanya mengenai hal tersebut Rossi menjelaskan. “Sungguh memalukan tak dapat meraih podium. Ini sebenarnya adalah target. Terlebih ini sangat penting di depan keramaian fans”, tutur pembalap yang kini genap berusia 38 tahun tersebut.

“Sejujurnya aku bisa melakukan itu (podium). Aku cukup cepat saat latihan bebas. Namun dalam diriku aku merasa 23 lap ini akan sangat berat. Di sesi latihan bebas kita bisa melakukan 4-5 putaran. Tapi itu beda cerita. Ada waktu istirahat untuk memulihkan kondisi tubuh. Tapi dalam barisan (balap) itu akan sangat sulit. Delapan lap jelang balapan berakhir aku merasakan sakit yang berlebih,” lanjut The Doctor.

Di Mugello Rossi juga mengatakan jika Ducati diuntungkan dengan grip ban. “Saya cukup kuat, dan saya bisa bertarung”, tutur Rossi lagi. “Hari ini Ducati sangat bagus karena mereka menggunakan ban belakang medium. Sedangkan kami Yamaha harus menggunakan ban keras. Dan jelas gripnya lebih buruk”.

“Bagiku pribadi masalahnya adalah kondisi fisikku. Di lap-lap akhir aku tak mampu berbuat banyak karena aku sudah sangat kelelahan. Di belakang Petrux sebenarnya aku tak menyerah. Namun tak ada tenaga lagi untuk menyerangnya”, lanjutnya.

Di akhir lomba Valentino Rossi finish dengan gap 3.7 detik di belakang Dovisiozo. Meskipun begitu fans fanatik Rossi tak kalah riuh memberikan semangat kepada The Doctor yang akhirnya tetap turun ke lintasan untuk membalap dan memberikan hiburan bagi fans fanatiknya di sana. Sebab menurutnya sempat terlintas bahwa ia tak akan mampu membalap di akhir pekan ini..

“Saya minta maaf karena tak mampu menggapai podium. Tapi sejujurnya, di hari Selasa lalu aku berpikir tak kuat jalani balapan. Jadi apapun itu ini adalah balapan yang baik”, Rossi.. (MMz)

Baca Juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s