Dorna Tunjuk Thailand jadi Tuan Rumah MotoGP 2018. Indonesia Piye..???

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Akhirnya, secara resmi Dorna menunjuk Thailand sebagai tuan rumah penyelenggara balap terakbar roda dua, MotoGP. Hal ini telah disepakati oleh kedua belah pihak yakni Dorna melalui Carmelo Ezpelatta dan Sakol Wannapong selaku gubernur SAT dimana sirkuit Chang berada.
Kesepekatan ini sendiri merujuk dari berita yang telah lama beredar dimana Thailand secara intens telah mengajukan proposal kepada penyelenggara MotoGP. Kesiapan sirkuit Chang, Buriram baik dari segi fisik, finansial hingga berbagai sarana pendukung akhirnya menguatkan Dorna untuk melakukan teken kontrak saat MotoGP Italia pekan lalu.
Dengan ditandatanganinya kesepakatan ini maka pada musim 2018 mendatang seri balapan motoGP akan bertembah menjadi 20 seri. Hal ini juga merujuk pada Finlandia dan Kazakhstan yang juga sudah mengajukan proposal pada Dorna dan tinggal menunggu kesepakatan. Bahkan sirkuit Finlandia sepertinya sudah fix untuk menggelar MotoGP pada tahun 2019 mendatang.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Entahlah, berbagai kabar mengenai bakal didatangkannya Rossi dkk untuk membalap di sirkuit tanah air sepertinya belum menemukan jalan yang jelas. Mulai dari ditolaknya Sentul, wacana dibangunnya sirkuit Jakabaring, hingga kini muncul nama sirkuit baru di Lombok seakan masih menyisakan banyak tanda tanya. Jadi gak sih Indonesia menggelar MotoGP?
Last… Balapan di negeri Gajah Putih sendiri akan digelar pada tanggal 5-7 Oktober 2017 sebelum balapan di Jepang, Sepang dan Phillip Island… 
So… Congratulation for Thailand… Akhirnya MotoGP 2018 bertandang juga ke sirkuit Chang, Buriram… (MMz) 

Baca Juga


===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini