Andy Gilang dan Dimas Ekky Siap Taklukkan Catalunya di Gelaran CEV 2017

Diposting pada


Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada ajang balap CEV International Championship (17-18/6). Desain sirkuit Catalunya yang dirubah sejak tahun lalu memberikan tantangan tersendiri bagi dua pebalap Tanah Air ini dalam upayanya mengulangi raihan hasil terbaik yang ditorehkan pada seri pertama.

Andi Gilang dan Dimas Ekky akan kembali beraksi sebagai pebalap Indonesia satu-satunya di ajang balap Eropa yang melahirkan banyak pebalap papan atas dunia ini. Pengalaman berharga balapan di sirkuit Catalunya tahun lalu memberi bekal penting bagi perjuangan tahun ini. Raihan bagus saat latihan dan kualifikasi, serta problem teknis yang melanda sampai dengan terjatuh di lintasan mewarnai perjalanan mereka pada CEV International Championship yang diikutinya tahun lalu.

Musim lalu, Dimas Ekky yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balap pertama. Meskipun demikian pada balap kedua, Dimas berhasil membangkitkan kembali semangatnya dan berhasil merebut posisi ke 8 pada balapan kedua CEV Moto2 European Championship.

“Saya bertekad menaklukkan sirkuit Catalunya pada CEV tahun ini. Pengalaman tahun lalu sangat membantu untuk memaksimalkan pemahaman saya akan karakter sirkuit ini. Saya sudah latihan keras selama jeda dari seri pertama kemarin di Albacete. Saya harap di sirkuit ini saya bisa mempersembahkan balapan yang membawa kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky.

Hal yang sama juga dialami oleh Andi Gilang pada tahun lalu. Andi Gilang yang membawa nama Indonesia di kelas CEV Moto3 Junior World Championship sempat terjatuh namun tetap berhasil menyentuh garis finish di posisi ke 17 dengan kondisi badan sakit akibat terjatuh cukup serius di balap pertama. Pada gelaran yang sama tahun ini di sirkuit Le Mans lalu, Andi Gilang pun sempat terjatuh dan mengalami cedera tangan kiri sehingga tidak dapat melanjutkan jalannya balapan. Namun pebalap hasil tempaan Astra Honda Racing School ini menunjukkan kemajuan yang baik pada proses pemulihan cederanya.

“Kondisi tangan saya sudah membaik. Saya yakin bisa maksimal di Catalunya nanti. Tidak ikut di seri kedua membuat saya harus bekerja lebih keras lagi untuk merebut poin lebih banyak. Saya mohon doanya sehingga saya bisa memberikan hasil terbaik,” ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra menatap optimis ajang balap tertinggi yang diikuti oleh pebalap AHRT di ajang CEV International Championship dan yakin usaha keras mereka akan membuahkan hasil.

“Kesiapan mental, semangat juang, serta performa balap mereka terus menunjukkan kemajuan. Pengalaman buruk di lintasan balap pun tidak membuat mereka patah semangat dan menjadikannya menjadi titik balik pembelajaran untuk seri-seri berikutnya. Melihat hal ini, kami optimis para pebalap Astra Honda Racing Team ini mampu melanjutkan upayanya memberikan kebanggaan untuk bangsa dan membuktikan pebalap Indonesia tidak bisa lagi dipandang sebelah mata,” ujar Indraputra.

Gelaran CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship akan diadakan pada akhir pekan ini (17-18/6) di Catalunya, Barcelona.

Berikut jadwal balap CEV International Championship seri Catalunya, Barcelona :

 

Sabtu, 17 Juni 2017

CEV Moto2 European Championship

Kualifikasi 1         : 16.35 WIB

Kualifikasi 2         : 18:50 WIB

 

CEV Moto3 Junior World Championship

Kualifikasi 1         : 15.35 WIB

Kualifikasi 2         : 19.40 WIB

 

Minggu, 18 Juni 2017

CEV Moto2 European Championship

Race 1                   : 17.00 WIB

Race 2                   : 20.00 WIB

 

CEV Moto3 Junior World Championship

Race 1                   : 16.00 WIB

Race 2                   : 19.00 WIB

Dalam race tersebut kedua pebalap AHRT ini berjuang untuk terus mengumpulkan poin terbaik guna mewujudkan mimpi berlaga di kelas MotoGP.. Semoga…. (MMz)

Baca Juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini