Meski Pede Kantongi Poin Terbanyak, Dovisiozo sedikit Khawatir dengan Aspal Baru Sachsenring

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding.. Pembalap Ducati factory Andrea Dovisiozo menyatakan kesiapannya hadapi race Sachsenring yang akan digelar pada akhir pekan ini, Minggu (2/7/2017). Kantongi poin terbanyak (115) pembalap berjuluk DesmoDovi ini cukup yakin Ducati GP17 nya mampu berbicara banyak di lintasan yang terletak di daratan Jerman tersebut.

Meski hanya finish di posisi empat saat lakoni balap seri Assen namun Dovi menyatakan sesungguhnya Ducatinya memberikan feedback yang cukup baik. Nah, jelang seri Sachsenring pembalap bernomor start #04 ini berharap Desmo GP17 bekerja semaksimal mungkin guna mendulang poin terbaik. Meskipun sedikit khawatir dengan permukaan Sachsenring yang diaspal ulang, namun performa ban Michelin diyakini mampu memberikan performa terbaik seperti halnya yang dikatakan oleh teammate Dovi, Jorge Lorenzo.
“Sachsenring cukup memberikan kerepotan di masa lalu. Namun permukaannya sudah diaspal ulang. Dan tentu saja ini menjadi hal baru untuk semua pembalap,” tutur Dovi.
“Tentu ini memberikan kepercayaan diri bagi saya karena saya datang dengan poin terbanyak. Namun hal ini tak akan mengubah gaya balapku. Karena dari dulu sesungguhnya saya tak pernah membalap untuk diriku sendiri, melainkan untuk kejuaraan (dunia).” Lanjutnya.
Ditanya mengenai strategi apa yang akan diterapkan, pembalap ber-helm Suomy tersebut menjawab, “kami akan berusaha melakukan yang terbaik di Jerman. Kita akan membalap semaksimal mungkin di hari minggu untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin,” tuturnya.
Tahun lalu pembalap asal Italia ini mendapat hasil kurang memuaskan dengan tak mampu finish dan mendulang poin. Sedangkan di tahun 2015 Dovi hanya mampu finish di posisi 12. Meskipun pada tahun 2014 Dovi mampu finish di posisi dua… (MMz) 

Baca Juga

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini