WSBK: Gagne, Gantikan Mendiang Nicky Hayden di Seri Laguna Seca 

Diposting pada


Gagne (kiri) bersama fans dan Srefan Bradl (kanan)

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Jake Gagne, pembalap andalan MotoAmerica akhirnya didaulat untuk menggantikan mendiang Nicky Hayden menunggang Honda CBR1000FireBlade dan berlaga di balap World Superbike seri Laguna Seca, Amerika Serikat. Tim Red Bull Honda menjatuhkan pilihan pada Gagne sebab doi dinilai sudah sangat familiar dengan tunggangan superbike terbaru Honda ini.Gagne, si pemenang Red Bull MotoGP rookies tahun 2010, saat ini sedang berkompetisi di MotoAmerica melawan pembalap-pembalap andalan termasuk Roger Hayden, adik dari mendiang Nicky Hayden. Dalam 8 race pembuka ini Gagne berhasil menempati posisi 10 klasemen sementara pembalap WSBK. Di tim Red Bull Honda WSBK nantinya Gagne akan bertandem dengan Stefan Bradl.

Pembalap 24 tahun ini dipanggil tim Honda WSBK karena dinilai sudah sangat familiar dengan sirkuit Laguna Seca. Gagne pun menyambut baik ajakan tim Honda sebab dia juga sangat ingin membalap bersama motor besutan World Superbike.
“Bagi saya ini adalah sebuah mimpi dan kehormatan besar tentunya untuk dapat bergabung bersama tim kebanggan di kelas WSBK. Ini merupakan kesempatan besar, dan aku akan berusaha sebaik mungkin serta mengerahkan kemampuanku untuk hasil masksimal,” tutur Gagne.
Bos tim Ronald Ten Kate mengungkapkan kebanggaannya untuk mengajak pembalap asli Amerika menggantikan mendiang Kentucky Kid di sirkuit tanah kelahirannya. 
“Jake adalah pembalap muda bertalenta yang sangat kenal dengan karakter Honda Fireblade. Saat membalap di MotoAmerica dia sudah berulangkali menang di Laguna Seca dan kami akan memberikan kesempatan padanya untuk berlaga di kelas WSBK,” tutur Kate.
Aksi Gagne di MotoAmerica

Hingga saat ini tim Red Bull Honda WSBK sendiri belum berencana mencari pembalap pengganti Hayden secara tetap. Yang pasti mereka akan fokus pada hal tersebut saat musim WSBK sudah berakhir di penutup tahun 2017 nanti. Dan kabarnya mereka juga telah melirik Leon Camier yang saat ini sedang membela tim balap MV Agusta WSBK.

So.. Bakal seperti apa kiprah Gagne nantinya..? Silahkan tonton balapannya akhir pekan ini masgan.. Tapi via streaming ya…, karena tak ada stasiunTV lokal yang menyiarkannya..(MMz)

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini