Walikota Bandung siap Bangun Sirkuit untuk Wadahi Bakat dan Talenta Pemuda Parahiyangan.. Mantab Djiwa 

Diposting pada

Layout sirkuit Bandung

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sebuah gebrakan sekaligus kabar gembira datang dari Jawa Barat, khususnya kota Bandung. Pasalnya pak Walikotanya, si Ridwan Kamil yang terkenal sangat mengerti anak muda, tetiba mengumumkan akan membangun sirkuit balap di kota yang terkenal dengan sebutan Bandung Lautan Api tersebut.

Mengejutkan memang, sebab sebelumnya dama sekali tak ada kabrar maupun isu yang berhembus perihal pembangunan sirkuit tersebut. Tiba-tiba mah, aya gitu wae nyak 😁. 

Keseriusan walikota Bandung untuk membangun sirkuit di kota wajit ini beliau curahkan lewat akun IG. Di sana kang Emil ( begitu ia akrab disapa) bahkan membuat status yang pasti bisa membuat anak muda dan penyuka film Fast and Furious tersenyum lebar. 

Wahai anak muda Bandung, kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu. Kerjasama istimewa dengan XTC Kota Bandung.. Doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel.

Rancangan sirkuit Bandug

Wkwkwk… Menarik mencermati tulisan Kang Emil di atas. Yang pasti nantinya pemerintah kota Bandung akan bekerja sama dengan perancang sirkuit kelas profesional untuk mewujudkan lintasan dengan panjang 2,6 kilometer ini. Sirkuit sendiri akan dibangun di sekitar Gedebage dekat exit KM 147. Menawarkan 16 tikungan dengan beberapa corner model parabola tentu akan sangat memanjakan pecinta knee down maupun elbo down.
Rancana tampak depan Bandung Lautan Api Circuit

Last, pemuda Bandung.. Bersiaplah.. Beruntung sampean semua bisa mendapatkan sirkuit resmi yang bakal mampu menampung talenta-talenta balap sejak dini. Rekan-rekan blogger Jawa Barat juga, gak akan susah-susah nyari tempat buat ngetes motor keluaran terbaru. Wong pemerintah sudah menyediakannya.
Museum otomotif Bandung

So.. Mari berdoa semoga sirkuit yang dinamai “BANDUNG LAUTAN API CIRCUIT” ini dapat segera terealisasi dalam waktu dekat. Akhir 2018 lah paling tidak.. Atau malah lebih cepat lagi.. Amin.. (MMz)

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

7 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini