Data AISI: Ninja 250 Fi Ungguli Penjualan New CBR250RR dan R25 di Bulan Juni. Indikasi Ninja Facelift makin Lama?

Diposting pada

Kawasaki Ninja 250Fi

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dari sana didapati bahwasannya penjualan Kawasaki Ninja 250 Fi yang sempat berada di bawah All New Honda CBR250 kini mampu membalik keadaan. Jika diperingkat untuk penjualan motor sport 250cc di bulan Juni, posisi pertama adalah Ninja 250, CBR250RR dan Yamaha R25.

Diluncurkan sejak bulan Desember lalu, penjualan All New Honda CBR250RR sempat melejit pada bulan Januari 2017 dengan mencatatkan penjualan sebanyak 1.408 unit. Bandingkan dengan Ninja 250FI yang hanya terjual 653 unit saja dan termasuk YZF-R25 yang hanya mampu terdistribusi sebanyak 278 unit. Melejitnya angka inden disinyapir menjadi penyebab utama menguatnya penjualan All New Honda CBR250RR kala itu.
Yamaha YZF-R25

Di bulan Februari dan Maret keadaan berubah. Kawasaki Ninja 250 Fi sempat memukul telak penjualan New Honda CBR250RR di 2 bulan tersebut. Dibulan berikutnya gantian All New Honda CBR250RR yang berada di atas angin. Pada bulan April, jagoan terbaru Honda ini mampu terdistribusi sebanyak 1.005 unit. Bebanding jauh dengan Ninja 250 fi yang hanya terjual sebanyak 140 unit dan R25 yang hanya ada di angka 24 unit saja. Begitupun dengan bulan Mei, meskipun terjadi penurunan namun New Honda CBR250RR masih menjadi motor seperempat liter yang paling laris.
All New Honda CBR250RR

Nah, memasuki bulan puasa dan libur hari raya semuanya berubah. Pada bulan Juni penjualan New Honda CBR250RR turun hingga separuh dibanding bulan sebelumnya. Jika di bulan Mei New Honda CBR250RR mampu terjual hingga 869 unit, pada bulan Juni motor ini hanya mampu terdistribusi sebanyak 409 unit saja. Tren positif justru ditunjukkan oleh Ninja 250 Fi yang mampu terjual sebanyak 602 unit dan YZF-R25 yang mencatatkan penjualan sebanyak 124 unit..
Data dari lek IWB

Nah, melihat kembali moncernya penjualan Ninja 250 fi ini akankah mengurungkan niat Kawasaki untuk segera merilis Ninja 250 facelift nya? Kita tunggu saja bro sis.. (MMz)
Baca Juga:

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

      1. Setahu saya data AISI itu data distribusi dan bukan data penjualan. Distribusi turun belum tentu karena penjualan turun. Bisa jadi jualnya memang rata rata nya 600. Kalau pengiriman naik bisa jadi karena kebetulan dealer dealer pada minta kirim barang. Saat pengiriman turun juga bisa jadi karena dealer dealer lagi menghabiskan stok.

          1. Dijualnya nggak mesti langsung habis. Jadi naik atau turun nggak bisa langsung dianggap nggak laku atau lebih laku.

          2. Iya bener gak jadi jaminan. Cuman jumlah yg dikeluarkan pabrik kan atas dasar pesanan dealer kan? Makin banyak motor yang dipesan artinya motor itu….

          3. Iya, sesuai pesanan dealer. penjualan dikira kira dari pengiriman tidak dari per bulan tapi dari beberapa bulan sekaligus dirata rata.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini