Kode K75 disinyalir Milik Skutik Maxi Honda 250cc. Forza Kah?

Diposting pada

honda-forza
gambar ilustrasi Honda Forza

Motomazine.com – Salam safety riding… Masgan, desas-desus perhal keseriusan Honda menghadirkan produk baru berupa skutik maxi kian ke sini semakin menunjukkan progress yang jelas. Pasca Honda PCX150 lokal menyeruak ramai ke jagad perotomotifan tanah air, kini giliran skutik maxi Honda kelas 250cc yang tak mau kalah untuk menunjukkan sedikit demi sedikit jalan terang menuju bentuk resminya.

Yups, dikodei dengan K75 disinyalir motor ini akan menjadi lawan tangguh bagi XMAX 250 yang baru saja dirilis oleh Yamaha. Sebab mau diakui atau tidak, semakin ke sini tren penyuka motor berkubikasi seperempat liter tampaknya mulai bergeser ke skutik-skutik bongsor yang jelas-jelas menawarkan kenyamanan, terutama saat digunakan untuk perjalanan jauh atau touring.

Loh kok Honda K75 lebih merujuk ke skutik (no) dek rata250cc? Jika anda terus mengamati dinamika dunia perbloggeran otomotif tanah air, dari sana anda pasti sudah menemukan jawabannya. Ya, kenapa K75 adalah skutik 250cc? sebab Honda PCX150 lokal (sebut saja begitu), telah terlebih dahulu diketahui kode TPT nya yakni menggunakan campuran huruf dan angka K95 atau K96.

Dari sanalah akhirnya kesimpulan awal ditarik. Bahwa sejatinya Honda memang tengah menyiapkan dua amunisi sekaligus untuk menggoyang eksitensi Yamaha NMAX155 dan XMAX250 melalui Honda K95 dan K75 nya. Alasannya simpel… Tentu Honda tak mau begitu saja membiarkan Yamaha bebas bermain sendirian di kelas skutik maxi baik k150cc maupun 250cc. Loh kan sudah ada Honda PCX150? sebentar, motor itu statusnya apa  masgan? Iya, motor CBU.. jelas dari segi harga PCX pasti kalah saing dibanding NMAX.

Untuk itulah maka berita perihal munculnya Honda PCX150 lokal pun mencuat kuat ditambah lagi dengan berita yang tak kalah panas mengenai kode K75 yang disebut-sebut sebagai skutik Maxi Honda 250cc.

Big-skutik-Honda-Forza-125-2015
Honda Forza

So.. Bagaimana masgan..?? Apakah sampean setuju jika Honda benar-benar menelurkan dua produk skutik maxi nya sekaligus? Baik yang berkubikasi 150cc maupun 250cc…??? Monggo dikaji dan dijadikan bahan bertukar pengetahuan… (MMz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini