MotoGP akan kembali Ukir Sejarah Baru di Musim 2018

Diposting pada


Valentino Rossi saat menangi race Assen 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran balap MotoGP akan kembali mengukir sejarah baru jelang musim 2018 nanti. Pasalnya Dorna, pihak penyelenggara MotoGP akan kembali merevisi salah satu jadwal race yang selama ini sudah tertata rapi.
Adalah Assen, Belanda yang bakal mendapatkan anulir dari pihak penyelenggara. MotoGP Assen yang sudah dihelat sejak tahun 1949 sempat mengalami beberapa perubahan. Salah satunya adalah hari berlangsungnya race itu sendiri.
Jika kita ketahui MotoGP seri Assen selalu digelar pada hari Sabtu, karena adanya gereja yang terletak di sebelah sirkuit, maka mulai tahun 2015 lalu Dorna telah merevisi jalannya balapan untuk berpindah ke hari Minggu. Pengaruh hak siar televisi rupanya menjadi penyebab kuat kenapa pada akhirnya Dorna memindah balap sirkuit Cathedral ke hari Minggu, walaupun berbarengan dengan saat umat Kristen dan Katolik melaksanakan peribadatan.

Dan kembali lagi, pada musim 2018 mendatang kabarnya Dorna bakal merevisi jadwal balapan sirkuit Assen ke bulan Juli, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2018. Sesi latihan bebas sendiri baru akan dimulai pada tanggal 29-30 Juni.
Entahlah apa alasan Dorna hingga kembali merevisi jadwal MotoGP seri Assen. Namun sepertinya pengaruh cuaca lah yang membuat Dorna memiliki pemikiran seperti ini. Seperti kita tahu masgan, gelaran balap di Assen acapkali berbarengan dengan cuaca hujan atau bahkan cuaca yang tak menentu dan mengharuskan pembalap berganti motor karena balapan dinyatakan dihelat secara flag to flag (kering ke basah atau sebaliknya).

Rencana mengubah balapan ke bulan Juli ini sendiri masih akan dibicarakan dengan pihak FIM untuk mendapatkan persetujuan. Yang pasti, perubahan jadwal balapan ini tentu tak akan mengubah atau berpengaruh banyak pada pembalap… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini