Valentino Rossi Masih Sangat Pantas Juara Dunia ke-10

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Valentino Rossi pembalap Movistar Yamaha MotoGP diprediksi masih sangat berpeluang dan pantas meraih titel juara dunia ke-10 nya. Terbukti, di atas lintasan pembalap yang akrab disapa dengan julukan The Doctor ini masih sangat cepat dan mampu mengimbangi beringasnya para kompetitor yang memiliki jarak usia jauh lebih muda dibanding Rossi.
Rossi yang kini berada di posisi empat klasemen pembalap MotoGP musim 2017 hanya terpaut 10 poin saja atas Marquez yang berhasil memuncaki klasemen dengan total 129 poin. Prestasi Valentino Rossi ini tak lepas dari usahanya untuk terus berjuang, mengolah fisik dan mental serta berupaya melakukan pengembangan terkontinyu terhadap Yamaha YZR-M1 tunggangannya. Di usia yang memasuki 38 tahun ini (Februari lalu) Rossi tak henti-hentinya terus berlatih dirt bike di ranch pribadi miliknya di Tavullia Italia, tempat dimana ia tinggal.


Performa apik Valentino Rossi dengan berhasil meraih 4 kali podium termasuk satu kali juara di Assen Belanda juga tak terlepas dari peran penting opa Silvano Galbusera, kepala mekaniknya yang juga asli orang Italia, menggantikan Jeremy Burgess (AUS) yang telah mendampinginya sejak berlaga di kelas 2-tak MotoGP 500cc tahun ’90-an silam. Kerja sama tim mekanik di paddock Movistar Yamaha 46 pun tak kalah berperan dalam membuat Vale tetap kompetitif di usia yang hampir masuk 40 tahun.
Pembalap Avintia Karel Abraham bahkan memuji langsung performa Valentino Rossi. “Meski usianya sudah tua, Rossi tetap fit. Dia sudah berlomba selama bertahun-tahun dan dia masih sangat cepat hingga saat ini. Dia masih berhak memenangkan gelar juara dunia kesepuluhnya,” ujar Abraham seperti dilansir dari GPOne.
Valentino Rossi total telah mengoleksi 9 kali juara dunia MotoGP dengan rincian 7 kali juara dunia kelas premiere, 1 kali gelar juara dunia 250cc, dan sekali jurdun kelas 125cc. Era dimana Rossi masih sangat polos sebagai pendatang baru yang nyentrik dan mulai menebar ancaman bagi beberapa seniornya macam Loris Capirossi dan si Roman Emperror, Max Biaggi.
Rossi berlatih dirt bike bersama anak muridnya di ranch pribadi miliknya

Selain Valentino Rossi, lebih jauh Abraham juga menyebut Vinales, Marquez dan Dovisiozo memiliki kans yang sama besar untuk menangi kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. “Maverick Vinales sangat berbakat dan cepat, Marquez sangat kuat dan selalu berusaha, sementara Dovisiozo pantas mendapatkannya juga karena dia favorit saya,” tegasnya.

Last.. Perhelatan akbar MotoGP paruh kedua musim 2017 kembali akan digelar di sirkuit Brno Republik Ceko pada tanggal 6 Agustus mendatang. Hingga saat ini persiapan beberapa tim sudah mulai terlihat menghadapi paruh kedua musim balap tahun ini. Sebut saja Lin Jarvis si bos Yamaha yang sudah menyiapkan M1 yang lebih cepat, juga Marquez yang mendapatkan update sasis baru pada RC213V nya.. Kita lihat saja kiprah mereka dua pekan mendatang… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

    1. Nah, kualifikasi penting tapi gak penting. Because race is on Sunday. Dan bener, pengembangan sepertinya cenderung ke Vinales, makanya Rossi mencak mencak

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini