Yamaha juga Tertarik Produksi Motor Trail 150 cc? Wah, Menarik ini…

Diposting pada

images-33.jpg.jpeg

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Keseriusan dua pabrikan besar Honda dan Suzuki dalam berencana ikut melebur ke kelas trail 150cc rupanya membuat Yamaha ikut tergugah. Pasalnya makin ke sini minat pasar terhadap motor penggaruk tanah ini kian ramai saja. Terbukti, Kawasaki KLX bahkan bisa terjual sekitar 5000an unit per bulan.

Berbicara masalah motor trail sebenarnya Yamaha sudah mempunyai senjata andalan, setidaknya di negara Eropa sana. Di sana mereka memiliki Yamaha WR150. Lebih ke dual purpose sih daripada murni motor penggaruk tanah, sebab si WR150 ini dibekali dengan velg yang identik (ukurannya) depan dan belakang, juga ban dengan kembangan jalan+pasir (bukan ban tahu).

Yamaha WR150 sendiri dibekali mesin SOHC 4Valve mirip Yamaha Vixion. Jadi kalau Yamaha memang berniat membuat motor trail 150cc, maka besar kemungkinannya mesin inilah yang juga akan dipakai. Toh secara durabilitas baik 3C1, 1PA maupun 2PV sudah cukup terbukti keawetannya.

images-35.jpg.jpeg

So.. setuju gak masgan kalau Yamaha ikut memproduksi motor trail 150 cc..?? Supaya kelas ini jadi lebih berwarna..jadi tak melulu didominasi KLX, namun juga bakal ramai diisi oleh CRF150F, DR200 dan mungkin WR150 juga… Selamat menanti… (MMz)

===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini