MotoGP: (Rossi) “Saya Mampu Mengendarai M1 Lebih Baik Sekarang”. Modal Besar bagi The Doctor Raih Titel Juara Dunia ke-10

wp-image-63813881

Valentino Rossi mengakui mampu mengendarai YZR-M1 dengan lebih baik. Terutama pasca tes Brno Ceko 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pasca test MotoGP Brno yang dihelat pada Senin (7/8/2017) lalu, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dirinya kini mampu mengendarai Yamaha YZR-M1 dengan lebih baik. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan berharap bisa terus tapaki podium guna memuluskan jalannya raih titel juara dunia ke-10.

Ucapan Valentino Rossi ini tentu bukan tanpa alasan. Jika sampean penggemar MotoGP, dan fans berat Rossi, anda pasti sudah bisa membaca race pace Rossi saat lakoni balap di sirkuit Brno, Ceko Minggu kemarin.

Meski tak berhasil podium, namun Rossi terlihat bergitu nyaman mengendari YZR-M1 nya. Bahkan semenjak sesi kualifikasi dimana ia mampu meraih posisi dua dengan gap 0,092 detik saja atas Marquez di posisi pertama.

Pun begitu saat race digelar dengan formasi flag to flag. Rossi yang biasanya tampil kurang meyakinkan pasca berganti motor, terlihat bergitu nyaman dan mampu memperbaiki posisi dari urutan 13 untuk finish di posisi 4.

wp-image--637480604

Valentino Rossi saat jalani balapan flag to flag di sirkuit Brno Ceko 2017

Yamaha YZR-M1 telah mengalami berbagai update?

Yup,  pasca race Sachsenring tepatnya saat jeda paruh pertama MotoGP musim 2017 ini Yamaha rupanya berhasil melakukan pekerjaan besar yang membuat The Doctor akhirnya tersenyum. Beberapa masalah yang mendera M1 sejak awal musim 2017 sedikit demis sedikit telah teratasi.

  • Pertama tim Movistar Yamaha telah melakukan update sasis sebanyak 2 kali. Pertama saat Rossi menang di Assen dan selanjutnya saat masuk paruh musim kedua di sikruit Brno.
  • Kedua, Yamaha membawa model fairing terbaru di Yamaha M1 yang disebut dengan “Goldrake” dengan harapan mampu memberikan downforce lebih bagus pada motor M1 besutan Rossi, dan
  • Ketiga, Yamaha menguji carbon fork terbaru dari Ohlins guna menstabilkan fungsi redam suspensi saat hard breaking jelang corner entry.

Nah, beberapa update tersebut nyatanya mampu membuat Rossi tampil lebih kompetitif dengan berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi tes resmi Brno hari Senin. The Doctor mampu mencetak waktu fantastis di angka 1m.55.162 detik.

“Kembali ke trek secepat mungkin adalah hal bagus bagi kami. Terutama setelah tes hari senin di Brno dimana kami telah mencoba bebagai hal baru. Sepanjang akhir pekan di republik Ceko kami cepat di semua kondisi dan tes membantu kami lebih memahami motor.”

“Sekarang kita menghadapi sirkuit Austria. Sirkuit yang kurang menjadi favoritku. Akan tetapi saya berharap kita bisa bertarung untuk hasil yang bagus. Saya senang dengan YZR-M1 yang sekarang. Saya bisa mengendarainya dengan lebih baik, dan saya berharap bisa bertarung untuk podium dalam setiap balapan. Kejuaraan masih tebuka dan snagat penting mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya,” tegas Rossi.

Saat ini Valentino Rossi berhasil mengantongi poin sejumlah 132 terpaut 22 poin dengan Marquez  yang memimpin klasemen sementara dengan total 154 poin.

Jika Rossi sudah percaya dan merasa lebih baik dalam mengendarai motornya maka artinya kesempatan Rossi untuk lebih kompetitif memang terbuka lebar. Ingat, Rossi adalah pembalap dengan yang mengharuskan motor menuruti dirinya, bukan sebaliknya.

Dan atas kespesialan inilah Rossi sekaligus menjadi developer motor terbaik di barisan MotoGP. Hingga rekan setimnya,Maverick Vinales pun langsung klop dengan YZR-M1, dan bahkan mengutarakan pendapat yang sama dengan Rossi, dimana M1 pasca tes Brno adalah versi termudah untuk dikendarai… Perasaan dulu Lorenzo juga begitu… :mrgreen: (MMz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke MotoGP: (Rossi) “Saya Mampu Mengendarai M1 Lebih Baik Sekarang”. Modal Besar bagi The Doctor Raih Titel Juara Dunia ke-10

  1. lamik gemini berkata:

    Saya pun ikutan senang

    Suka

  2. Ping balik: Rossi bilang bisa mengendarai motor Yamaha M1 motogp lebih baik tapi mengapa masih kalah dengan Vinales? | Mengupas soal motor

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s