Harga Honda CRF150 Kabarnya bikin Dompet Terasa Ngilu. Duh, Beneran ini? Benarkah di atas KLX150?

Diposting pada

Honda CRF150 bakal dibanderol di harga fantastis, lebih dari Rp 30 jutaan

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Honda CRF150 yang baru saja dipamerkan AHM di gelaran GIIAS 2017 memang sukses menyedot antusiasme biker tanah air, terutama penghobi garuk tanah. Namun belakangan terbersit kabar yang bakal bikin kita sedikit ngilu mendengar harga CRF150 ini. 

Bakal dibanderol di harga berapa sih Honda CRF150?
Menarik memang membicarakan harga Honda CRF150. Sebab dari versi prototype yang ditampilkan sepertinya Honda tak main-main dalam mendesain bodi si CRF150. Garis desainnya sih mirip banget sama CRF450. Lha opo gak mumet sampeyan?

Baca: Hot…!!! Motor trail 150cc Honda bakal dinamai CRF150. Intip bocorannya

Harga Honda CRF150 nantinya juga pasti disesuaikan dengan mesin serta fitur yang diusung. Honda CRF150 dibekali mesin SOHC 150cc air cooled dengan crankchase mirip milik New Megapro dengan pengabut bahan bakar bersistem PGM-FI (injeksi).
Yang sepertinya bakal menjadi pertimbangan berat nantinya terhadap positioning harga Honda CRF150 adalah suspensi depan model upside down yang disematkan. Pasalnya suspensi yang dilabeli “SHOWA” ini sedikit banyak akan mengerek banderol di CRF150 sendiri.

Honda CRF150 mengusung mesin identik dengan New Megapro/Verza

Berbicara masalah harga Honda CRF150 mau tidak mau AHM harus memperhatikan juga calon kompetitor terdekatnya, si Kawasaki KLX150. Sebut saja si KLX150 BF yang dijual di angka Rp 32,4 juta (OTR Jakarta). 

Baca juga: Diam-diam Kawasaki rilis KLX150 BF Extreme. Intip harganya masgan.. !!!

Tentu akan sangat menarik jika Honda mau memposisikan harga CRF150-nya di bawah harga KLX150 BF tersebut. 
Kenapa MMz langsung membandingkan si CRF150 dengan KLX150 BF? Jelas, karena keduanya sama-sama mengusung fitur suspensi upside down. Jadi pas jika dibandingkan langsung.
Menilik hal tersebut menurut perkiraan dan beberapa selentingan kabar menyebutkan, Honda CRF150 bakal dibanderol di atas Rp 30 juta. Ada yang menyebut Rp33 jutaan dan bahkan ada yang menyebut harga di angka fantastis, hampir Rp 40 jutaan.
Last.. Melihat pasar yang makin bergeliat terhadap motor garuk tanah besar kemungkinannya Honda akan membanderol harga CRF150 di angka yang semepet mungkin dengan KLX. 
Mengusung suspensi depan upside down, rangka double cradle, serta swingarm semi banana (bukan kotak murni) tentu menjadi trigger ampuh guna menarik atensi off road biker.. Semoga berguna… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

5 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini