Hasil Tes Misano: Valentino Rossi dan Tim Movistar Yamaha Fokus pada Pemecahan Masalah Ban Belakang

Diposting pada


motogp-austrian-gp-2017-valentino-rossi-yamaha-factory-racing-5271239.jpg
Valentino Rossi dan tim Movistar Yamaha MotoGP fokus pada permasalahan yang mendera ban belakang YZR-M1

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis…. Tim Movistar Yamaha Factory Racing lebih memfokuskan untuk mencari solusi terhadap menurunnya performa ban belakang Yamaha M1 tiap memasuki paruh kedua balap MotoGP. Masalah ini rupanya cukup krusial sebab di race seri Austria kemarin kedua pembalap Yamaha, baik Rossi dan Vinales hanya mampu finish di posisi 7 dan 6 di belakang pembalap tim Satelit Yamaha, Johann Zarco.

Tes privat MotoGP sendiri diadakan di sirkuit Misano, San Marino Italia. Yamaha yang sudah melakukan upgrade pada fairing dan juga fork depan carbon, pada Minggu kemarin (20/8/2017) lebih memilih untuk fokus mencari biangkerok mengapa ban belakang YZR-M1 begitu mudah terdegradasi.

Baca:

Movistar Yamaha dalam Krisis. Rossi Sebut Butuh Bantuan Iwata Jepang. Juara Dunia Terancam Melayang!!!

Berbeda dengan Honda dan Ducati yang terlihat lebih awet terhadap konsumsi ban belakang, Yamaha memang terlihat sangat menderita dengan masalah yang satu ini. Terlebih pembalapnya seperti Valentino Rossi adalah tipe pembalap yang juga acapkali memanfaatkan rolling speed di tikungan yang tentu saja akan menghajar dinding ban habis-habisan. Dan memang inilah kelebihan M1 itu sendiri.

wp-image-63813881
Rossi, pembalap yang selalu detail dengan kondisi motornya

Dalam tes Misano kemarin memang tidak ada waktu resmi yang dirilis. Namun menurut salah satu informan di tim Yamaha mereka tak mampu terlalu fokus terhadap catatan laptime akibat hujan yang sempat mengguyur lintasan di pagi hari.

Baca juga:

MotoGP Austria: Valentino Rossi: “Saya Kehilangan Kecepatan di Paruh Kedua Balapan”

Last… Dengan diadakannya tes privat MotoGP di Misano ini Yamaha berharap mampu mengatasi permasalahan pada ban belakang sehingga mampu berkompetisi dengan pabrikan lain semacam Ducati dan Honda… Semoga berguna… (MMz)

===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini