Bukan Avanza, Mobil inilah yang Paling Banyak diburu di Bursa Mobkas

Diposting pada

Isuzu Panther menjadi mobil bekas yang paling banyak dicari. Bahkan mengalahkan Avanza

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Bukan Avanza, Xenia atau Livina. Di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) justru mobil jenis inilah yang paling banyak dicari dan diburi konsumen, terutama mereka yang sudah berkeluarga.

Yup, adalah mobil yang terkenal dengan tagline “Wuzzz…wuzzz… Nyaris tak Terdengar” sekitar tahun ’90-an, tepatnya tahun 1991 inilah yang terjadi menjadi MPV yang paling banyak dicari. 
Isuzu Panther, ya mobil bermesin diesel yang terkenal dengan kebandelan serta keiritannya ini ternyata masih cukup menjadi primadona di kalangan pecinta mobkas.

BacaMudik Aman: Inilah Penyebab Mobil Mogok saat Melewati Perlintasan Rel Kereta Api

Menurut Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX, indikasi Isuzu Panther menjadi mobil bekas yang paling diburu adalah karena jumlah pengiklan dan calon pembeli yang tak berimbang. Jumlah pembeli lebih banyak ketimbang iklan yang dipasang.
Paling banyak diburu, karena jumlah iklan lebih sedikit dibanding calon pembeli yang berminat. Jadi, jika ada orang menjual Isuzu Panther, kemungkinan terjualnya tinggi,yaitu 78 persen,” papar Agung.
Untuk persentase lengkapnya, setelah Isuzu Panther justru ada Toyota Corolla dengan 74 persen, Honda Civic 69 persen, Daihatsu Xenia 65 persen, Toyota Kijang 65 persen, Toyota Avanza 61 persen, Honda Jazz 60 persen dan Daihatsu Ayla sebanyak 54 persen.
Namun jika berbicara kuantitas atau jumlah, tentu Toyota Avanzalah yang paling laku keras terjual. Tapi ya begitu, karena jumlah iklannya banyak, peminatnya juga banyak, maka persentase penjualannya pun menjadi kecil.
Berbicara Isuzu Panther, terkadang memang menjadi dilema bagi sebagian besar calon pembeli motunyar (mobil tua anyar). Kenapa motunyar? Ya, Isuzu Panther sebenarnya adalah mobil tua namun terus keluar dan bahkan ada yang anyar (baru).

Baca juga: 5 Kebiasaan Buruk Penyebab AC Mobil Cepat Rusak

Isuzu Panther terbaru sendiri sudah dibekali dengan mesin 2.500 cc 4 silinder (MT/AT) dengan pengabut bahan bakar OHV Direct Injection. Untuk varian Touring mobil ini sudah dilengkapi dengan piranti Turbo sehingga mampu meledakkan tenaga puncak hingga 86 dk.

Salah satu varian mobil Isuzu Panther (LV)

Last… Anda termasuk penyuka Panther? Atau pemburu mobil yang sering dijuluki kucing ini juga? Tenang, anda tak sendiri, temannya banyak… Sebab bukan Avanza, melainkan Panther inilah yang justru memiliki persentase mobkas paling banyak dicari… Oh ya, untuk harga belum lama ini Motomazine ditelfon sama Astra Isuzu Solo yang menyebutkan harga Panther Grand Touring terbaru sudah tembus Rp 315 jutaan… Semoga berguna… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e


Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

7 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini