Inilah Varian Yamaha RX-King yang Paling diburu Kolektor. Silahkan Kalau Mau Kaget dengan Harganya

Diposting pada

Yamaha RX-King menjadi motor lawas Yamaha yang paling diburu di pasaran. Harganya pun bisa bikin kita terperanjat seketika


Motomazine.com
– Tak lekang oleh waktu, Yamaha RX-King seakan menjadi primadona yang terus diburu keberadaannya oleh penghobi maupun kolektor motor 2 tak pabrikan Yamaha yang terkenal dengan kencangnya ini.Yamaha RX-King merupakan motor 2 langkah berkubikasi 135cc yang sanggup membuat buluguduk berdiri kala membetot tuas throttle nya secara brutal.

Dan dari banyaknya varian Yamaha RX-King yang telah rilis di pasaran, berikut tipe-tipe Yamaha RX-King yang paling diburu kolektor.

1. Yamaha RX-King “Cobra”
Yamaha RX-King Cobra yang paling diburu adalah edisi tahun 1983. Tahun pertama motor ini dilahirkan. Disebut cobra karena menurut beberapa informasi Yamaha RX-King tahun 1983 ini memiliki setang yang mirip dengan leher ular cobra.

Yamaha RX-King edisi pertama, 1983 yang dijuluki RX King Cobra

Dengan kondisi istimewa mirip dengan versi original, Yamaha RX-King Cobra 1983 bisa dihargai dari Rp 40juta-Rp50 juta.

BacaKalau Tahu Yamaha RX-King Bakal Laku 70 Juta Mungkin Dulu Semua Orang Akan Beli RX-King…!!!

2. Yamaha RX-King edisi ultah ke-20
Yamaha RX-King edisi 20th anniversary ini juga paling banyak diburu. Kenapa? Sebab Yamaha RX-King varian ini hanya diproduksi selama 3 bulan saja. Tepatnya di tahun 2003.

Ciri Yamaha RX-King 2003 edisi 20 tahun yang paling kentara adalah aksen “gold” di ring headlamp, striping tangki warna gold, aksen pada speedometer dan juga kulit jok yang menggunakan warna dual tone, hitam dipadu warna coklat.

Yamaha RX-King special ulang tahun ke 20. Motor langka yang diproduksi dalam 3 bulan saja

Yamaha RX-King 2003 edisi spesial 20 tahun ini bisa dihargai mulai Rp 25 juta – Rp 75 juta. Dengan kondisi kilometer sangat rendah, dan bahkan mungkin 0 kilometer, motor ini akan memiliki harga yang semakin tinggi.3. Yamaha RX-King edisi terakhir, 2009.

Yamaha menghentikan produksi RX-King pada tahun 2009 seiring makin ketatnya peraturan emisi gas buang (EURO 3). Bukannya ditinggalkan, Yamaha RX-King yang sejatinya sudah mengaplikasikan knalpot dengan tambahan catalyzer ini malah diburu habis-habisan.

Baca jugaHarga Yamaha RX-King di Ponorogo Bakal Bikin Anda Menelan Ludah Seketika.. Fantastis Bro..!!!

Yamaha RX-King last edition menggunakan lampu utama bulat serta sein dengan bentuk lebih modern. Mirip dengan sein Yamaha old Vixion dan juga Yamaha Byson.

Yamaha RX-King edisi terakhir 2009

Yamaha RX-King edisi terakhir sepertinya masih banyak yang dalam kondisi istimewa dengan kilometer sangat rendah. Tak tanggung-tanggung, dengan harga istimewa, Yamaha RX-King edisi 2009 bisa dihargai di angka Rp 35 juta-Rp 45 juta.

So… Anda memiliki salah satu dari 3 varian Yamaha RX-King yang paling diburu tersebut? Wes lah, mending dikekepin. Dijaga dan dirawat baik-baik. Syukur-syukur disimpan apik jarang dipakai. Bisa tambah fantastis lagi tuh harganya.

Oh ya, untuk varian Yamaha RX-King edisi terakhir 2009 yang paling diburu adalah warna merah. Jadi awas, warna merah jangan sampai lepas… !!! Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

19 komentar

  1. Ada anggapan RX King boros…
    Tapi menurutku selagi masih settingan asli pabrikan, tidak terlalu boros juga…

    Yg boros itu yg sdh dioprek mesinnya..

  2. Kalo masih full ori dan apik aku suka banget, tapi kalo udah ditrondolin dn super berisik malah bener bener ngeselin. budeg kupingku

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini