Mantanku yang kini Lebih Seksi, Menjuntai dan Menantang untuk digagahi

Diposting pada


Yamaha New Vixion Lightning yang kini bertransformasi menjadi ala-ala adventure bike

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Hayo… Pada ngeres baca judulnya…? Pasti pikirannya langsung tertuju sama yang onoh.. :mrgreen: Jangan loh ya… hehehe..

Ya, walaupun judulnya sedikit menggoda, namun ini sejatinya adalah sambungan cerita mantannya Motomazine, yang beberapa saat lalu, tepatnya pada bulan Juli sempat singgah ke rumah. My NVL, si peneman di saat susah dan bahagia, setidaknya untuk saat itu.

Untuk yang belum sempat membaca cerita pertamanya, monggo di simak pada artikel terkait di bawah ini

Begini Rasanya Ketemu Mantan. My Sinchan yang Penuh Kenangan

Yup, singkat cerita pasca berganti tuan, si NVL tersebut kini berganti wajah menjadi layaknya sebuah motor adventure dengan bodi tinggi menjulang serta beberapa pernik penambah kesan motor penjelajah. Kalau dipasangin box di belakang dan samping kayaknya lebih yahud lagi.

My sinchan kini sudah berpurwarupa. New Vixion Lightning tersebut sudah dimodifikasi hingga membuat saya sama sekali lupa bahwa motor itu pernah saya miliki. Satu-satunya pengingat ya plat nomornya, AE 4*88 VL, serta nama di STNK yang masih mencantumkan nama saya.

wp-image--1589080869
Modifikasi Yamaha Vixion Lightning ala adventure bike

Adapun modifikasi yang sudah dilakukan sang empunya adalah:

  • Menambahkan dudukan pada suspensi depan dan belakang untuk mengangkat bodi motor. Alhasil, standar samping pun juga ikut ditambah agar mampu berfungsi sebagaimana mestinya. Lupakan standar tengah, karena dengan bodi setinggi itu, jelas standar tengah tak mampu lagi mengangkat roda belakang.
  • Cover jok custom. Jok diganti dengan paduan warna hitam dan putih dengan paduan plastik di samping jok. Modifikasi ini sebenarnya sudah lama ada, dan sempat menjadi racun tersukses juga untuk Yamaha Vixion Lightning kala itu.
  • Spakbor belakang milik Yamaha Byson. Yup, spakbor belakang bawaan motor dilengserkan dan diganti dengan spakbor Yamaha Byson. Di kalangan pemodifikasi Vixion (NVL & NVA) spakbor belakang sudah sangat familiar dijadikan racun modifikasi.
  • Spakbor depan ala-ala motorcross/adventure. Spakbor depan NVL yang sejatinya sudah ganteng (wong dipakai sampai Vixion-R) dilengserkan dan diganti spakbor depan yang ditempatkan tepat di bawah lampu utama. Mirip-mirip lah sama motor-motor adventure. Sontak tampilan faccia jadi terangkat, mendongak dan sangar.
  • Cutting sticker. Untuk menambah kesan garang warna putih merah asli bawaan motor ditutup dengan cutting sticker dengan beberapa aksen di bagian tangki. Tak luput juga velg depan belakang yang ditutup scotlight putih di beberapa bagian. Ala-ala velg KTM Duke gitu lah.

Last.. ubahan yang dilakukan nyatanya memang sukses mendongkrak si NVL jadi lebih jangkung, seksi dan siap diajak berpetualang. Oh  ya, headlamp juga sudah diganti dengan projie.

wp-image--831977142
Bagian buritan menjulang menegaskan motor ini siap diajak bertualang karena memiliki ground clearance yang tinggi

So… Ada yang berminat memodifkasi NVL atau NVA nya jadi ala-ala motor adventure semacam ini? Bisa lah dijadikan inspirasi… Semoga berguna… (MMz)

================
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.