MotoGP: Setidaknya ada 4 Pembalap bernomor 9 yang Mengalami Nasib Malang di Silverstone, Inggris. Kebetulan atau?

Marc Marquez pembalap bernomor 93 pasca mengalami blown engine di RC213V nya

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Menarik memang menyimak apa yang sudah terjadi di seri balap MotoGP Silverstone Inggris, Minggu (27/8/2017) kemarin. Selain Dovi si “kuda hitam” yang akhirnya mampu menangi balapan, ternyata ada beberapa hal unik yang belum sempat diangkat dalam ranah perbincangan MotoGP Silverstone Inggris ini.

Berbicara MotoGP Inggris 2017, tentu ingatan anda akan seketika ditarik pada motor Honda RC213V Marquez yang tetiba mengalami blown engine dan mengharuskan Marc memupuk asa nya menang di sirkuit kesukaannya.

Selain itu, bagi penggemar Rossi, tentu balapan kemarin menyisakan sebuah kenangan yang sedikit pahit juga. Pasalnya usaha mengaburkan diri 😂 yang The Doctor lakukan tak membuahkan hasil pasca ia dihabisi Dovi dan Vinales di 5 lap jelang akhir balap.. 

Tapi bukan hanya itu masbro, yang justru menarik untuk MMz tulis adalah 4 pembalap bernomor (mengandung) angka 9 yang mengalami apes atau nasib malang.

Keempat pembalap tersebut adalah Marc Marquez sendiri (93), Andrea Iannone (29) Danillo Petrucci (9) dan satu lagi Jonas Folger (94).

Ya, keempat pembalap ini memiliki nomor motor yang kesemuanya mengandung angka 9. Dan anehnya, keempat-empatnya mengalami nasib yang sama, DNF.

Marc Marquez saat Honda RC213V nya mengalami blown engine

Marc Marquez (93) mengalami engine failure, Andrea Iannone (29) dan Petrucci (9) bertabrakan (Petrucci tertabrak motor Iannone yang jatuh saat menikung), serta Jonas Folger (94) yang terjatuh hebat saat sesi warm up digelar hingga membuatnya harus absen di seri MotoGP Silverstone ini.

Iannone menyeret Petrucci di last lap MotoGP Silverstone. Untung sama-sama orang Italia. Coba kalau enggak

Aneh? Kebetulan? Atau… Ah entahlah, sebab semua yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak Tuhan Pemilik sang Semesta Alam. Namun jika kita mau sedikit merunut ke angka nepton dino, aneh juga rasanya. Sebab jalannya race Silverstone kemarin digelar di hari Minggu pasaran jawa Wage.

Jika kita hitung neptu dino (hitungan harinya) bakal ketemu Minggu (5) + Wage (4) = 9.

Nah… Lah, hoka hakeee.. Malah Via Valenn– an 😂

Via Vallen, penyanyi dangdut yang sedang naik daun dengan jargon “hoka hake” nya

Yang jelas dari angka 9 tersebut jika kita hitung secara kasar, beberapa hitungan dalam adat Jawa yang sering digunakan, pakai saja ini, “Guntur, Gunung, Segara, Asat”.

Dan saat anda hitung secara berurutan dari angka 1 sampai 9 (Minggu Wage/ 5+4) didapatilah: Guntur(1), Gunung(2), Segara(3), Asat(4), Guntur(5), Gunung(6), Segara(7), Asat(8), Guntur(9)

Jonas Folger saat mengalami crash hebat di sesi warm up MotoGP Inggris

Jeddeeerrrr….!!!! Kesamber guntur, ya mesti pada glempang:mrgreen:

Last… Artikel ini hanya othak athik gathuk murni dari pemikiran Motomazine belaka. Jadi monggo, boleh dipikirkan boleh juga direnungkan.. Eh 😁. Yang pasti memang pas aja gitu..

Oh ya, si Lorenzo (99) kok aman? Iya, karena 9 nya ada dua, jadi Dewi Fortuna masih sedikit berpihak kepadanya… Tapi tetep kan… Hanya finish di posisi 5.. Malang juga, wong teammate nya juara 1 je.. #larriiiii…. 💨💨💨🏃🏃🏃(MMz)

=============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, serba-serbi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke MotoGP: Setidaknya ada 4 Pembalap bernomor 9 yang Mengalami Nasib Malang di Silverstone, Inggris. Kebetulan atau?

  1. ardiantoyugo berkata:

    Guntur, gunung, segara, asat…
    Lagi ngerti ono onoan… 😆

    Suka

  2. Hr15de berkata:

    Sek sek, tak buka buku primbon disek, cak..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s