NMAX Siap Jadi Motor Sejuta Umat Yamaha gantikan Mio Series

Diposting pada


Yamaha NMAX laris manis di pasaran. Siap jadi motor sejuta umat Yamaha

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Siapa yang tak kenal Yamaha NMAX? Ya, saking menjamurnya NMAX siap menjadi motor sejuta umat Yamaha dan menggantikan eksistensi Mio series. Skutik pertama Yamaha yang sangat terkenal di jamannya itu, bahkan sampai sekarang sekalipun.
Berbicara Yamaha NMAX, sejak kemunculannya motor ini memang sudah jadi perbincangan hangat di ranah perotomotifan tanah air. Bodi “aneh” kala itu yang dinilai bakal menjadi “blunder” bagi Yamaha nyatanya tak terbukti. Si gendut dengan mesin 155cc SOHC VVA ini justru makin diminati, dan diburu di seluruh pelosok negeri.
Hingga saat ini Yamaha NMAX masih sangat tinggi peminatnya. Hal ini dapat kita lihat dari masih mengularnya inden di beberapa dealer daerah. Ketersediaan unit dengan permintaan konsumen memang belum berimbang. Alias NMAX yang diproduksi YIMM belum mampu memenuhi permintaan pasar domestik yang makin membludak.
Lantas sebenarnya berapa besar sih kapasitas Yamaha NMAX yang terjual? 
Setidaknya untuk bulan lalu saja, Juli 2017 Yamaha NMAX mampu terdistribusi sebesar 24.000-an unit. Jika dihitung secara keseluruhan, dalam 7 bulan pertama ini Yamaha mampu menyebarkan total 128.833 unit NMAX.
Bandingkan dengan generasi Mio Series. Dalam 7 bulan penjualan di tahun 2017, Yamaha Mio series berhasil terjual sebanyak 171.793 unit dengan perincian 159.273 unit Mio CW dan 12.520 unit Mio Spoke (jari-jari).

Baca: 10 Motor terlaris Bulan Juli 2017. Honda masih Digdaya dengan BeAT Seriesnya

Larisnya penjualan NMAX dan terkadang terjadinya inden ini disebabkan karena YIMM tak hanya harus memasok NMAX untuk pasar domestik saja. Yamaha Indonesia juga harus membagi kuota NMAX untuk keperluan ekspor. Dan di pasar internasional pun ternyata NMAX juga sangat diminati.

Baca juga: Berikut Warna Yamaha NMAX Baru Versi 2017. Lebih Elegan dan Berkelas

Selain memenuhi kebutuhan ekspor, Yamaha Indonesia kini juga harus membagi fokus pada XMAX dan AEROX 155.

Bukti Yamaha NMAX memang diminati. Lady Biker pun gak mau ketinggalan

So, dengan makin larisnya Yamaha NMAX ini, maka bolehlah jika NMAX disebut sebagai motor sejuta umat Yamaha, siap menggantikan eksistensi Mio series selama ini.. Semoga berguna… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

12 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini