Ribuan BMW R Nine T Produksi 2014-2017 Terkena Recall Akibat Baut Swingarm yang Mudah Lepas

Diposting pada

BMW R Nine T terkena recall akibat mudah lepasnya baut swingarm terutama pada pivot arm sebelah kanan

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Recall, yup BMW baru saja mengumumkan recall (penarikan kembali) sekitar 3.368 unit R Nine T buatan tahun 2014-2017 akibat baut swingarm yang bisa terlepas dengan sendirinya.

Sebab musabab bisa terlepasnya baut swingarm ini adalah baut yang berada pada bagian pivot swingarm tidak bisa mengunci dengan sempurna. Dan baut ini bisa terlepas sendiri saat dikendarai.
Adanya masalah ini disinyalir akibat dari kesalahan proses produksi dari pemasok dimana satu atau beberapa baut yang menghubungkan pin pivot sisi kanan ke frame bisa terlepas dengan sendirinya dan tentu ini sangat membahayakan bagi pengendara.
Lebih jauh ketidaksempurnaan baut swingarm BMW R Nine T adalah kurang tepatnya pemasangan baut yang tidak benar serta spesifikasi yang kurang tepat dari proses pemotongan, sehingga mempengaruhi stabilitas motor saat dikendarai dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Atas kejadian bisa lepasnya baut swingarm ini, pihak BMW Motorrad akan memberi tahu pemilik R Nine T yang terdampak. Langkah selanjutnya adalah pihak dealer sepeda motor BMW akan membersihkan dan memasang kembali baut pivot.
Tak hanya itu, delaer juga akan memberikan baut spesifikasi yang sesuai, serta menerapkan perekat pengunci pada baut. Dan tentu saja semuanya free alias GRATIS!
BMW R Nine T adalah motor bergenre scrambler dengan spesifikasi mesin 4 tak, 4 silinder inline liquid cooled berkubikasi 999 cc yang mampu memuntahkan tenaga puncak hingga 146 Kw/13.500 rpm dan torsi njenggirat hingga 113 Nm/10.500 rpm.
BMW R Nine T motor scrambler 999cc dengan bodi macho

Untuk recall BMW R Nine T karena mudah lepasnya baut swingarm ini sementara masih berlaku di negara Amerika sana. Sedangkan untuk di Indonesia belum ada kabar lanjutan mengenai hal ini.

Untuk harga, BMW R Nine T sendiri dijual dengan harga Rp 600 jutaan di Indonesia. Semoga berguna… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

  1. Produk gagal, cacat produksi, kualitas jelek.. ehh tapi ini BeeMWe ya..? Biasa aja kok diluar negeri di recall.. untung bukan di Indonesia.. hehe

  2. Tadi baca berita, yg beredar di Indonesia juga recall kok. Mantab lah, produsen bertanggung jawab mah gitu.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini