Ducati V4 Stradale, si Bengis dengan Berbagai Pembaruan. Power Tembus 210 HP

Diposting pada

Ducati V4 Stradale dengan konfigurasi mesin twin 4 silinder

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Ducati akhirnya memamerkan Ducati V4 Stradale dengan berbagai keunggulan yang diadaptasi dari teknologi MotoGP. Ya, motor yang nantinya akan didaulat dalam balap WSBK ini mengusung mesin 1103 cc dengan tenaga yang cukup nggegirisi.

Ya, Ducati V4 Stradale mampu memuntahkan tenaga hingga 210 HP/13.000 rpm dan torsi mencapai 120 Nm/8.750 rpm. Tenaga ini dihasilkan oleh mesin berkonfigurasi twin 4 silinder dengan sudut 90° dengan pengaturan sudut layaknya huruf V.
Mesin V4 Ducati Stradale

Baca juga:

Mesin jenis ini diadaptasi dari motor MotoGP Desmosedici yang telah mendapat berbagai sentuhan guna memaksimalkan kemampuannya. Dan benar saja, Desmosedici GP17 jadi motor yang sangat diperhitungkan di tangan Andrea Dovisiozo sekarang ini.
Selain mesin yang diadaptasi dari teknologi MotoGP, Ducati V4 Stradela ini diyakini juga menggunakan frame monochoque yang disempurnakan sehingga mampu mengakomodir perpindahan gerakan ridernya. Diperkenalkan di sirkuit Misano Italia, motor ini sontak menjadi pusat perhatian khalayak di sana… 
Dovisiozo dan Lorenzo memperkenalkan mesin V4 terbaru Ducati

Atas beberapa penyempurnaan inilah Ducati berharap ke depan akan mampu kembali berbicara banyak di kancah MotoGP. Dengan desain ala-ala Panigale yang memang sudah sangat jempolan secara aerodimika, Ducati V4 Stradale bisa jadi menjelma menjadi motor yang juga disegani di kelas WSBK. Semoga berguna… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini