Resmi: Michael van der Mark Gantikan Valentino Rossi Tunggangi M1 Pabrikan di MotoGP Aragon

Diposting pada



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Masih absennya Valentino Rossi gegara cidera patah tulang tibia dan fibula, memaksa tim Movistar Yamaha Factory mencari pengganti guna tunggangi Yamaha M1 pabrikan. Bukan Zarco atau Folger, namun tim biru lebih memilih Michael van der Mark untuk mengendarai Yamaha M1 versi pabrikan.

Sebelum van der Mark terpilih Yamaha sebenarnya sudah mengantongi nama Katsuyuya Nakasuga, si tester rider tim Factory Yamaha yang pernah menggantikan Lorenzo saat Porfuera mengalami cidera tahun 2011 silam.
Baca juga:


Namun seiring dengan berjalannya waktu dan berbagai pertimbangan, akhirnya Yamaha Movistar memutuskan memilih Michael van Der Mark untuk bertandem dengan Vinales di MotoGP seri Aragon nanti.
Michael van der Mark merupakan pembalap bertalenta yang pernah menjadi juara dunia kelas super sport di tahun 2014 bersama tim Kate Honda. Atas prestasinya, kini van der Mark didaulat menjadi pembalap tim Pata Yamaha WSBK bertandem dengan Alex Lowes dan berhasil menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara juara dunia WSBK.
Saya sangat senang diberi kesempatan untuk mengendarai Yamaha M1 di seri Aragon nanti. Saya sangat penasaran akan seperti apa berkendara menggunakan mesin itu, tapi saya yakin ini akan jadi pengalaman yang luar biasa,“tutur van der Mark.

Saya memang belum pernah mengendarai Yamaha M1. Dan tentu bukan perkara mudah melaju lurus di sesi latihan bebas sebelum ada latihan tersendiri. Namun apapun, ini pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan yang diberikan ini,” imbuhnya.
Michael van der Mark adalah pria kelahiran Belanda yang saat ini tengah membalap dengan tim Pata WSBK Yamaha.
Michael van der Mark akan mengendarai Yamaha M1 menggantikan Valentino Rossi, bertandem dengan Vinales di MotoGP Aragon, tanggal 24 September mendatang..

So, alon-alon ya van… Jangan sampai jatuh, sayang banget kan tuh M1,. Sebab di seri Motegi  (15/10) nanti seharusnya Rossi sudah bisa mengendarainya lagi… :mrgreen: semoga berguna…. (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini